Kapal Phinisi Hadir di Kepulauan Riau, Jadi Daya Tarik Wisata Baru

Kapal Phinisi Hadir di Kepulauan Riau, Jadi Daya Tarik Wisata Baru
info gambar utama

Kepulauan Riau (Kepri) terus berinovasi menghadirkan layanan baru bagi wisatawan. Kali ini provinsi yang menjadi gerbang wisata bahari Indonesia itu untuk pertama kalinya menghadirkan layanan berlayar dengan kapal phinisi sambil menikmati lanskap perairan di Kepri yang menakjubkan.

Layanan berlayar dengan Kapal Phinisi memang bukan produk wisata baru di Tanah Air. Namun untuk di perairan Kepri, ini menjadi yang pertama dan menjadi salah satu daya tarik menarik.

Kapal phinisi tersebut menyediakan sejumlah fasilitas mulai dari tempat tidur, makanan, dan masih banyak lagi. Wisatawan bisa mencoba untuk menjajal paket 4 hari 3 malam atau 3 hari 2 malam.

Pulau Penyengat Akan Menjadi Pusat Studi Budaya Melayu Dunia

Menikmati indahnya lanskap perairan Kepulauan Riau

Dari kapal ini, wisatawan dapat menikmati sunset yang indah dengan eloknya pemandangan laut khas perairan Kepulauan Riau. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati hidangan seafood yang memanjakan lidah. Sehingga, berkunjung ke sini jadi pilihan yang cocok untuk berlibur

"Ini menghadirkan layanan pariwisata yang sesuai dengan kekuatan pariwisata di Indonesia yaitu wisata bahari. LoB (live on board) ini bukan produk wisata yang baru, namun di Batam ini yang pertama. Kita harapkan ini menjadi tambahan layanan bagi wisatawan mancanegara khususnya wisatawan dari Singapura dan Malaysia yang belum pernah merasakan LoB," ujar Sandiaga Uno selalu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam keterangan resmi.

Menparekraf juga mendorong para pelaku usaha untuk berkoordinasi dengan pemerintah daerah terkait perizinan kapal dan juga aspek-aspek lainnya demi menghadirkan kenyaman dan keselamatan bagi wisatawan.

Terkait perizinan, untuk saat ini baru, proses selanjutnya adalah koordinasi dengan Dinas Pariwisata Kepri, Dinas Perhubungan, dan instansi terkait, terutama dari segi teknis.

Sementara itu, pihak pengelola kapal phinisi Dragon Net, Jefry, mengatakan keberadaan kapal phinisi miliknya menjadi momentum untuk wisatawan yang ingin merasakan naik phinisi seperti di Labuan Bajo.

Dengan begitu, di kapal phinisi ini nantinya pun jadi pilihan yang cocok bila hendak berwisata, termasuk bersama keluarga. Tak cuma itu, di di sini juga nantinya akan ada fasilitas untuk diving, snorkeling, dan yang lainnya.

Jadi, apakah Kawan GNFI tertarik untuk berwisata ke sini?

Mencicipi Gulai Siput Sedut khas Melayu yang Asam-asam Pedas

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Muhammad Fazer Mileneo lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Muhammad Fazer Mileneo.

Terima kasih telah membaca sampai di sini