Cara Daftar FB Pro untuk Dapat Uang dari Konten Facebook

Cara Daftar FB Pro untuk Dapat Uang dari Konten Facebook
info gambar utama

Saat ini FB Pro menjadi salah satu cara favorit mendapatkan uang di era ekonomi digital. Sudah banyak orang-orang yang memanfaatkan media sosial sebagai sarana untuk mendapatkan uang, entah itu untuk pemilik usaha atau perseorangan sebagai content creator, semuanya sangat memungkinkan.

Hal ini pun berlaku untuk para pengguna Facebook. Tapi, syaratnya Kawan GNFI harus daftar FB Pro terlebih dahulu agar bisa mendapatkan pendapatan. Sehingga tidak bisa hanya sekedar menggunakan akun Facebook biasa yang gratis.

Pada artikel kali ini, GNFI akan membahas mengenai bagaimana caran untuk mengaktifkan FB Pro. Oleh karena itu, pastikan untuk kamu menyimak artikel ini hingga selesai ya!

SohIB Berkelas: Belajar Membuat Iklan di Facebook dan Instagram

FB Pro untuk apa?

Sesuai dengan namanya, Facebook Pro adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk menampilkan diri sebagai profesional di Facebook.

Fitur ini menawarkan berbagai manfaat yang sangat menguntungkan bila kamu ingin menjadi content creator, termasuk membangun personal branding, terhubung dengan audiens yang lebih luas, memahami bagaimana performa konten, dan pastinya fitur ini memungkinkan kamu punya penghasilan dari konten yang kamu buat.

Pengguna Facebook Indonesia dalam Bingkai Statistik

Cara daftar Facebook Pro

Untuk mengaktifkan FB Pro, Kawan bisa ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka Facebook.
  2. Ketuk ikon garis tiga di pojok kanan atas.
  3. pilih "Pengaturan".
  4. pilih "Mode Profesional".
  5. Klik "Aktifkan Mode Profesional".
  6. Ikuti panduan untuk memilih nama publik.
  7. Pilih kategori yang sesuai dengan keahlianmu.
  8. Tambahkan deskripsi singkat.
  9. (Opsional) Jika tertarik pada monetisasi, pilih opsi "Pertimbangkan untuk mendapatkan penghasilan" dan ikuti langkah-langkah persyaratan.
Kampung Cyber - Kampung Unik Ini Pernah Dikunjungi Raja Belanda dan Pendiri Facebook

Manfaat FB Pro

Lebih lanjut, berikut adalah hal yang bisa kamu dapatkan dengan berlangganan Facebook Pro:

1. Menguatkan Personal Branding

Citra profesional kamu bisa semakin bagus dengan menambahkan nama, kategori, dan deskripsi singkat tentang dirimu. Ini membantu meningkatkan kredibilitas di mata orang lain.

2. Menjangkau audiens lebih luas

Kamu akan bisa memiliki target audiens yang lebih luas agar semakin banyak yang melihat konten kamu. Bahkan kamu juga bisa mengontrol siapa yang bisa melihat konten kamu untuk menargetkan audiens yang tepat.

3. Mengoptimalkan Performa Konten

Gunakan dasbor profesional untuk tahu bagaimana performa kontenmu. Sesuaikan kontenmu berdasarkan apa yang disukai audiens untuk hasil yang lebih baik.

4. Hasilkan Pendapatan dari Konten

Kalau memenuhi syarat, kamu akan bisa dapat uang dari fitur monetisasi Facebook Pro. Sehingg bisa memanfaatkan iklan Reels, iklan dalam video, dan fitur Stars.

Sekin penjelasan dari GNFI mengenai bagaimana cara daftar FB Pro. Jadi, apakah Kawan GNFI sudah memahaminya?

Bukan eCommerce, Facebook Cs Ajukan Izin Usaha Social Commerce di Indonesia

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Muhammad Fazer Mileneo lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Muhammad Fazer Mileneo.

MM
MS
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini