Raihan Model RI Tampil di Paris Fashion Week, Bawa Koleksi Louis Vuitton

Raihan Model RI Tampil di Paris Fashion Week, Bawa Koleksi Louis Vuitton
info gambar utama

Raihan Fahrizal menjadi model Indonesia pertama yang tampil di Paris Fashion Week 2024. Putra kelahiran Bandung itu memamerkan koleksi dua label internasional, yaitu Louis Vuitton pada 16 Januari dan Solid Homme, 17 Januari.

Raihan membawakan koleksi Men’s Fall-Winter 2024 rancangan Pharrel Williams, Direktur Kreatif Louis Vuitton. Ia memakai setelan jas berwarna merah bata dan celana loose yang dipadukan dengan kemeja putih. Raihan tampak berkelas berkat sentuhan leather boots bermotif kulit ular dan tas hitam yang dinjinjingnya sepanjang runway.

Penampilan Raihan mendapat apresiasi dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Uno. Dia bilang, kabar ini sangat membanggakan dan berharap semakin banyak model serta karya desainer Indonesia yang tampil di Paris Fashion Week.

“Keberhasilan Raihan ini tentu menjadi pemantik bagi industri fesyen Tanah Air untuk menciptakan ekosistem fesyen yang lebih baik lagi,” katanya dalam The Weekly Brief with Sandi Uno di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Senin (22/1/2024).

Karier Model Nafa Salvana, dari Warung Pecel Lele Sampai ke Milan Fashion Week

Langganan pekan mode internasional

Sebelum mejeng di Paris Fashion Week 2024, Raihan sudah sering mengikuti pekan mode internasional dan menjadi model untuk brand mewah. Ia mengawali 2024 dengan berjalan di Milano Fashion Week pada 12 Januari dengan memamerkan koleksi pria dari Stone Island, rumah mode mewah asal Italia. Tahun lalu, Raihan juga melenggang di Paris Fashion Week 2023.

Sandiaga dalam pernyataannya berharap industri fesyen Tanah Air semakin berkembang dan maju agar bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Industri fesyen Indonesia diharapkannya memiliki daya saing yang kuat, sehingga mampu berkompetisi dengan brand internasional. Hal ini berlaku juga untuk fesyen muslim karena Presiden Jokowi ingin Indonesia menjadi pusat fesyen Muslim dunia.

“Untuk itu, kita harus lebih mengoptimalisasikan subsektor fesyen ini dengan pelatihan, pemasaran, dan permodalan,” tutupnya.

Wakili Indonesia, Butet Manurung Terpilih Jadi Barbie Role Model

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Afdal Hasan lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Afdal Hasan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini