Festival Musik "Pesta Bergoyang" Ajak Wisatawan Berdendang di Pulau Bali

Festival Musik "Pesta Bergoyang" Ajak Wisatawan Berdendang di Pulau Bali
info gambar utama

Festival musik bertajuk “Pesta Bergoyang” akan menyambut wisatawan yang berkunjung ke Bali pada 25 Februari 2024. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mendukung acara ini agar menjadi daya tarik baru sektor pariwisata di Pulau Dewata.

Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan, Bali merupakan kota pertama dalam roadshow Pesta Bergoyang. Untuk selanjutnya, acara musik ini akan hadir di Semarang, Surabaya, bandung, dan beberapa kota lainnya di seluruh Indonesia.

Pesta Bergoyang bukan sekadar konser, melainkan sebuah perayaan budaya yang meriah. Pengunjung dapat menikmati berbagai kegiatan bernuansa Nusantara, mulai dari festival musik hingga aktivitas seru berhadiah menarik.

Pariwisata Bali butuh terobosan

Menparekraf Sandiaga mengungkapkan bahwa pariwisata Bali memerlukan terobosan termasuk daya tarik wisata baru hingga insentif atau program yang mendukung agar wisatawan tidak bosan berkunjung ke Bali.

“Pariwisata di Bali membutuhkan insentif-insentif, sentuhan, dan kehadiran program-program yang bisa lebih banyak mendatangkan event yang berkualitas internasional sehingga industrinya semakin menggeliat dan membuka peluang usaha dan lapangan kerja,” ujarnya.

Menurutnya, pengembangan pariwisata Bali membutuhkan dukungan dari berbagai pihak termasuk dalam bentuk pengadaan program dan event yang berkualitas. Kehadiran event-event ini diharapkan dapat mengakselerasi capaian target pembukaan 4,4 juta lapangan kerja pada 2024.

Baca juga Jadi Wisata kelas Dunia, Banyuwangi Bakal Terkoneksi dengan Bali Barat

Lokal namun modern

Menparekraf Sandiaga menilai acara Pesta Bergoyang sebagai wujud dari kolaborasi multipihak tersebut dalam mempromosikan pariwisata Bali yang inovatif, bernuansa lokal namun tetap modern.

Ketua Dewan Pembina Pesta Bergoyang Bayu Agustina mengatakan bahwa pihaknya bekerja sama dengan 50 UMKM untuk mendukung acara ini. Dengan tema Nusantara, acara juga diramaikan oleh musisi dan ornamen dari berbagai daerah di Indonesia.

Adapun harga tiket yang ditawarkan untuk menikmati keseruan di festival musik ini mulai dari Rp140.000. Musisi ternama seperti Kangen Band, NDX AKA hingga DJ Mahesa dikabarkan siap menghibur para pengunjung.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Pesta Bergoyang Fadzrian Rafiq mengajak semua UMKM dan masyarakat atau wisatawan yang hadir untuk menggunakan QRIS dalam bertransaksi. Hal ini dilakukan sebagai terobosan mewujudkan UMKM Go-Digital.

Baca juga Mendorong Bisnis SPA di Bali: Tidak Sekadar Hiburan, Tapi Juga Kearifan Lokal

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Firdarainy Nuril Izzah lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Firdarainy Nuril Izzah.

Terima kasih telah membaca sampai di sini