Tim HealthEvo dari Universitas Hassanudin Jadi Tim Mahasiswa Terbaik Program GESID 2023

Tim HealthEvo dari Universitas Hassanudin Jadi Tim Mahasiswa Terbaik Program GESID 2023
info gambar utama

**HealthEvo: Pemenang Tim Mahasiswa Terbaik Program GESID 2023**

Jakarta, 15 Januari 2024 — Program kolaborasi Danone Indonesia dan AIESEC in Indonesia, yakni GESID 2023, telah mencapai puncaknya dengan penobatan tim dan individu yang luar biasa sebagai pemenang tahun ini. Tim "HealthEvo" berhasil menyita perhatian para juri hingga mendapatkan penghargaan sebagai Tim Mahasiswa Terbaik dalam kompetisi ini.

Keberhasilan mereka mencerminkan dedikasi tinggi, kreativitas, dan semangat berkelompok dalam mengedukasi teman sebayanya yang menjadi ciri khas Program GESID 2023.

Rizki Pohan, Health and Nutrition Senior Manager Danone Indonesia mengatakan, “Sejalan dengan fokus pemerintah, Danone Indonesia melalui Danone Impact Journey di pilar Kesehatan (health), meluncurkan program GESID atau Generasi Sehat Indonesia dengan kolaborasi bersama FEMA IPB dan BKKBN. Program ini mengintegrasikan berbagai elemen sebagai langkah pencegahan anemia, stunting, dan perkawinan usia anak untuk membantu pemerintah mewujudkan penurunan stunting sebesar 14% pada 2024. Sejak 2021 hingga akhir 2023, program GESID berhasil menyasar 441 SMP dan SMA, 4.023 duta GESID, 600 volunteer mahasiswa, dan lebih dari 60.000 siswa-siswi."

AIESEC FUTURE LEADERS Mengembangkan Kemampuan Digital Marketing Pemuda Sumatera Selatan

Tim "HealthEvo" terdiri dari 10 mahasiswa berbakat yang berasal dari berbagai latar belakang, mulai dari Fakultas Kedokteran hingga Fakultas Sastra Inggris, dan merupakan sebagai bagian dari 500 volunteer Duta GESID mahasiswa 2023.

Berasal dari Universitas Hasanuddin, Sulawesi Selatan, mereka memberikan kontribusi terbaik mereka untuk daerahnya mulai dari siswa sekolah hingga lingkungan kampus mereka. Setiap anggota tim memberikan kontribusi unik mereka, menciptakan kolaborasi yang harmonis dan produktif.

Para anggota tim bukan hanya rekan kerja, tetapi juga sahabat yang berbagi visi untuk memberikan solusi inovatif bagi tantangan yang dihadapi oleh masyarakat. Utamanya ketika mengenai permasalahan stunting dan anemia di daerah mereka.

Dengan pengetahuan dan ide mereka yang kreatif, tim "HealthEvo" tidak hanya membawa keberagaman aktivitas tetapi juga pengalaman yang berharga. Dari kegiatan fisikal hingga digital, mereka membawa perspektif yang kaya dan pemahaman mendalam tentang beragam kebutuhan masyarakat.

Kegiatan utama tim dalam Program GESID 2023 adalah memaksimalkan pembuatan media informatif yang berguna memberikan pengetahuan seputar kesehatan remaja. Mereka juga mengadakan online webinar mengenai public speaking skill yang tidak hanya melibatkan mahasiswa, tetapi juga siswa sekolah.

Hal ini menjadi salah satu pertimbangan tim tersebut untuk menjadi tim terbaik kategori mahasiswa. Dengan pendekatan berbasis media dan edukasi, mereka mendorong inklusi pemahaman dan merangkul transformasi positif di tengah masyarakat.

Diharapkan pendekatan berbasis media digital ini juga menjadi awal mula penyebaran informasi yang edukatif kepada masyarakat sekitar. Dengan demikian, bisa mencegah adanya berbagai informasi yang tidak tepat dan meningkatkan pengetahuan masyarakat dalam menjalani hidup yang sehat.

Seruni 2.0, Langkah Inisiatif AIESEC in Unsri untuk Mendorong Pendidikan Inklusi

Ayu, salah satu bagian dari HealthEvo, mengatakan, “Saya bangga bisa menjadi bagian dari program GESID yang diinisiasi Danone Indonesia. Benar-benar program yang meningkatkan pemahaman akan gaya hidup sehat plus pengembangan soft-skill. Harapannya, program GESID bisa terus berkembang agar lebih banyak lagi dampak yang diberikan ke lebih banyak peserta dan juga remaja Indonesia.”

Program GESID 2023 tidak hanya menjadi ajang mendapatkan status belaka, tetapi juga wadah kolaborasi, inspirasi, dan edukasi. Tim HealthEvo adalah contoh nyata bagaimana semangat berinovasi dan komitmen terhadap perubahan dapat menghasilkan dampak positif yang signifikan bagi remaja di Indonesia, terkhususnya dalam bidang kesehatan, gizi, dan lingkungan dalam menciptakan generasi yang sehat, unggul, dan berkarakter menghadapi Generasi Emas 2045.

Tomorrowland 4.0, AIESEC in UGM Memampukan Pemuda Membangun Masa Depan Berkelanjutan

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

AI
KO
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini