Dua Pantai di Asia Tenggara Ini Bersinar sebagai "Pantai Terbaik di Dunia"

Dua Pantai di Asia Tenggara Ini Bersinar sebagai "Pantai Terbaik di Dunia"
info gambar utama

Berbeda dengan namanya, "Hidden Beach," pantai yang terletak di Palawan, Filipina ini meraih pengakuan prestisius dari Condé Nast Traveller, sebuah majalah perjalanan berbasis di Inggris, masuk dalam daftar "34 Pantai Terbaik di Dunia" pada 23 Februari lalu.

Dalam artikel yang ditulis oleh jurnalis Lizzie Pook, Hidden Beach menempati peringkat ke-19 di antara destinasi pantai terbaik di seluruh dunia dan mengatakan bahwa pantai ini "tidak terlalu tersembunyi lagi". Meskipun popularitasnya terus melambung, pantai ini berhasil mempertahankan reputasinya sebagai salah satu destinasi pantai paling istimewa di dunia.

Pook menggambarkan pantai ini sebagai sebuah destinasi yang memukau, dikelilingi oleh tebing kapur yang memukau dan disuguhkan dengan pasir putih yang menawan. Ia menekankan bahwa pantai tersebut memiliki karakteristik yang unik di antara pantai-pantai di Palawan, terutama karena tersembunyi oleh tebing kapur yang menakjubkan dan pasir putih yang mencolok—seolah-olah terpisah dari lautan biru yang memikat. Pengunjung harus melalui pintu masuk kecil yang mirip kunci untuk mencapai laguna, memberikan pengalaman ajaib sebelum menemukan keindahan tersembunyi di dalamnya.

Pook juga menyatakan bahwa "Palawan dipenuhi dengan tempat-tempat yang sangat indah," dan khususnya, Hidden Beach di El Nido, Palawan dianggap sebagai salah satu yang terbaik di seluruh dunia.

Selain Hidden Beach, pantai Asia Tenggara lainnya yang tercantum dalam daftar adalah Pantai Ora, Indonesia. Bahkan, keindahan pantai ini menjadikannya meraih peringkat ke-5 dalam daftar prestisius tersebut.

Tersembunyi di utara pulau Seram, Pantai Ora dijuluki sebagai "Indonesia’s Little Maldives" karena kebiruan air lautnya dan pasir putihnya yang memikat. Meski demikian, pulau ini berhasil mempertahankan keaslian dan keindahan alamnya yang masih asri.

Artikel selengkapnya: https://seasia.co/2024/03/10/two-southeast-asian-beaches-shine-as-best-beaches-in-the-world

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Diandra Paramitha lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Diandra Paramitha.

Terima kasih telah membaca sampai di sini