4 Alumni Pelajar Indonesia di Kampus Inggris Terima Penghargaan dari British Council

4 Alumni Pelajar Indonesia di Kampus Inggris Terima Penghargaan dari British Council
info gambar utama

British Council kembali menghadirkan Study UK Alumni Awards, penghargaan bergengsi yang diberikan kepada alumni dengan pencapaian yang luar biasa, pasca menempuh dan menunjukkan dampak sertai nilai dari pendidikan tinggi di Inggris Raya.

Penghargaan ini ditujukan bagi alumni yang saat ini tinggal di luar Inggris Raya, termasuk di Indonesia. Penghargaan dua tahunan ini kembali berlangsung untuk memberikan kesempatan dan apresiasi yang jauh lebih luas, termasuk bagi alumni asal Indonesia.

Dalam gala dinner dan malam penghargaan Study UK Alumni Awards 2024 yang berlangsung di Ballroom, Hotel Fairmont, Jakarta (07/03), empat alumni dari 10 finalis berhasil menjadi pemenang tahun ini.

3 Mahasiswa UI Ikuti Kontes Pemrograman Tingkat Dunia

Pemenang dan finalis Study UK Alumni Awards 2024

Penghargaan ini sendiri terbagi menjadi empat kategori yakni Science & Sustainability, Culture & Creativity, Social Action, serta Business & Innovation.

Para alumni asal Indonesia yang paling memenuhi kriteria evaluasi khusus yakni dampak positif yang ditimbulkan finalis di masing-masing kategori penghargaan, kedekatan mereka dengan Inggris sekembalinya dari menempuh pendidikan, potensi para finalis untuk memengaruhi dan menginspirasi lebih banyak orang, serta kualitas keseluruhan dari aplikasi mereka.

Keempat nama pemenang dari Study UK Alumni 2024 adalah:

  • Science & Sustainability Category: Wulan Koagouw, University of Brighton Ph.D in Ecotoxicology (2020) and M.Res – Biosciences (2016)
  • Culture & Creativity Category: Denny Rasyid Priyatna, Central Saint Martins, University of the Arts London MA Design (September 2015 – June 2017)
  • Social Action Category: Tara Subba, Durham University Bachelor of Arts, Philosophy and Politics with Economics (2016)
  • Business & Innovation Category: Redita Aliyah Utomo, Bayes Business School (formerly Cass) City, University of London University of Birmingham MSc. Entrepreneurship (2018 – 2019) and BSc. Business Management (2015 – 2018)

“Hal ini menunjukkan bagaimana alumni Indonesia dapat memanfaatkan studi dan pengalaman mereka di Inggris Raya untuk memberikan perubahan nyata di berbagai bidang,” ujar Summer Xia selaku Country Director & Regional Director of Higher Education Programmes British Council.

Ia berharap seluruh alumni ini dapat menginspirasi lebih banyak pelajar Indonesia untuk mendapatkan manfaat dari pendidikan kelas dunia yang ditawarkan oleh Inggris Raya.

Selain itu, British Council juga memberikan hadiah utama sebesar GBP 2.000 (atau kisaran Rp 40,000,000) kepada masing-masing pemenang penghargaan, untuk mendukung pengembangan profesional mereka melalui kursus, konferensi, dan pameran

Salah seorang pemenang, Tara Subba, menyampaikan kebahagiaannya setelah mendapatkan pengharagaan bergengsi ini. Menurutnya, Study UK Alumni Awards 2024 dapat menjadi pendorong untuk seluruh pelajar dan alumni universitas di Inggris Raya khususnya yang berasal dari Indonesia untuk menguatkan komitmen mereka dalam memberikan kontribusi kembali bagi tanah air.

Mahasiswa ITS Ciptakan Detektor Hemoglobin Berbasis AI



Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Muhammad Fazer Mileneo lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Muhammad Fazer Mileneo.

Terima kasih telah membaca sampai di sini