Pertamina Lubricants Gandeng VR46 Agency Pasarkan Pelumas Kelas Dunia ke Eropa

Pertamina Lubricants Gandeng VR46 Agency Pasarkan Pelumas Kelas Dunia ke Eropa
info gambar utama

PT Pertamian Lubricants (PTPL) memperkuat penetrasi ke pasar Eropa dengan menggandeng VR46 Agency milik pembalap legendaris, Valentino Rossi. Direktur utama kedua pihak telah menandatangani Key Terms of Partnership untuk kerja sama pemasaran dan distribusi pasar Eropa di Jakarta, Selasa (13/3/2024).

"Kami yakin bahwa dukungan dan jaringan VR46 akan memperkuat upaya kami dalam melakukan penetrasi pasar yang agresif di Eropa," ucap Direktur Utama Pertamina Lubricants, Werry Prayogi, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (15/3/2024).

VR46 Agency akan berperan sebagai mitra strategis Pertamina Lubricants untuk membuka pasar Eropa yang fokus pada kegiatan pemasaran dan peluang bisnis lainnya. Melalui komunikasi dan dukungan yang baik dalam sponsorship, VR46 Agency bakal bertanggung jawab mengelola kemitraan komersial dengan berbagai pihak.

Pertamina Lubricants Jadi Sponsor Tim Balap Milik Valentino Rossi

"Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan Pertamina Lubricants dalam membawa pelumas kelas dunia ke pasar Eropa," ucap CEO VR46 Agency, Gianluca Falcioni.

Pada 2023, nilai perdagangan pelumas dan aditif bahan bakar di Pasar Eropa mencapai 4,2 miliar dolar AS. Menurut hasil survei Statista, jumlah tersebut diperkirakan akan tumbuh menjadi 5,5 miliar dolar AS pada 2031. Melihat potensi ini, Pertamina Lubricants pun berupaya untuk memperkuat kehadirannya di pasar Eropa.

"Kemitraan ini adalah bukti kepercayaan VR46 Agency terhadap kualitas produk pelumas Pertamina dan akan mendorong kami untuk terus berinovasi dan memberikan kualitas terbaik," pungkas Werry.

Mulai tahun ini hingga 2026, Pertamina Lubricants melalui produknya, Pertamina Enduro, menjadi sponsor utama tim MotoGP Valentino Rossi, VR46 Racing Team, yang kini dikenal sebagai Pertamina Enduro VR46 Racing Team.

Pelumas Mesin Buatan Indonesia Bakal Dipasarkan Sampai Ke Sydney, Australia

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Afdal Hasan lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Afdal Hasan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini