Pertamina Lubricants Jadi Sponsor Tim Balap Milik Valentino Rossi

Pertamina Lubricants Jadi Sponsor Tim Balap Milik Valentino Rossi
info gambar utama

Anak perusahaan PT Pertamina Patra Niaga, PT Pertamina Lubricants, akan bergabung dalam MotoGP sebagai mitra tim balap milik Valentino Rossi, VR46 Racing Team. Selama tiga musim, pelumas Pertamina Enduro akan menjadi sponsor utama tim yang berkantor pusat di Tavullia, Italia itu. Tim tersebut dipastikan berubah nama menjadi Pertamina Enduro VR46 Racing Team mulai 1 Januari 2024.

Sejak MotoGP 2024 digelar, logo Pertamina Enduro akan ditampilkan pada motor Ducati Desmosedici GP yang dikendarai oleh Marco Bezzecchi dan Luca Marini. Itu juga termasuk baju balap, helm, technical space, serta semua visual, aset brand, dan materi komunikasi dari VR46 Racing Team.

Direktur Utama Pertamina Lubricants Werry Prayogi menyebut kerja sama ini sebagai langkah strategis untuk memperluas visi perusahaannya menjadi juara di industri pelumas. Hal ini membuktikan bahwa VR46 Racing Team dan Valentino Rossi menaruh kepercayaan tinggi kepada Pertamina Enduro yang berkualitas internasional.

Go Internasional, Pertamina Bawa Oli Kelas Dunia ke Pasar Afrika

Sementara itu, Alessio Salucci, Direktur Olahraga tim Mooney VR46, mengatakan bahwa proyek jangka panjang antara dua perusahaan tersebut, bertujuan untuk membawa passion sejati kepada ratusan ribu penggemar di seluruh dunia. Dengan sinergi baru ini, kedua mitra menggabungkan dua pendukung terbesar sekaligus paling setia di MotoGP, yakni Indonesia dan Italia.

“Pada tahun 2024, era baru dalam sejarah kami di MotoGP akan dimulai. Era ini akan menjadi sebuah petualangan yang penuh dengan kesuksesan,” ungkap Alessio dalam keterangan resmi yang diterima GNFI pada Sabtu (14/10/2023).

VR46 menargetkan sejak lama untuk memperluas jangkauan ke negara yang terus berkembang pesat, terutama Indonesia dan Asia Tenggara. Menurut Gianluca Falcioni, CEO VR46 Agency, pada pertemuan pertama, pihaknya langsung memahami adanya afinitas yang besar dan kesamaan visi dengan Pertamina Lubricants. Ketangguhan menjadi poin kunci brand besar itu sebagai mitra yang unik untuk mendukung proyeknya.

“Tidak ada kata yang bisa mendeskripsikan peran dan prestise yang diberikan oleh Pertamina Lubricants. Saya ingin menekankan bahwa ini bukan sekadar kerja sama biasa, tetapi awal dari sinergi di mana Pertamina Lubricants akan menyediakan wawasan, pengalaman, dan teknologi, untuk mencapai kinerja terbaik di lintasan balap,” tukasnya.

Pertamina Pasok Oli Mobil Balap Lamborghini Squadra Corse hingga 2025

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Afdal Hasan lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Afdal Hasan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini