Pertamina Pasok Oli Mobil Balap Lamborghini Squadra Corse hingga 2025

Pertamina Pasok Oli Mobil Balap Lamborghini Squadra Corse hingga 2025
info gambar utama

Perusahaan otomotif Italia, Automobili Lamborghini, mengumumkan perpanjangan kerja sama dengan PT Pertamina Lubricants sebagai Mitra Teknis Lamborghini Squadra Corse hingga 2025. Fastron akan menjadi pelumas resmi untuk seluruh mobil sport Lamborghini sepanjang 2 tahun mendatang, termasuk balapan Lamborghini Super Trofeo, GT3, dan LMDh.

Kabar ini disampaikan dalam GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS). Sebagai bagian dari hubungan yang solid, Lamborghini Squadra Corse bersama Pertamina Lubricants akan melakukan pengujian ekstensif dan pengembangan pelumas untuk mesin balap performa tinggi.

“Kami telah mendalami teknologi Pertamina Lubricants dalam beberapa tahun terakhir mencapai hasil sportif yang luar biasa di arena balap seluruh dunia. Kami berharap dapat memasuki era baru dengan mengembangkan bersama pelumas berkinerja tinggi dengan teknologi baru yang berkelanjutan," terang Giorgio Sanna, Kepala Motorsport Lamborghini, dalam keterangan resmi, Jumat (11/8/2023).

Kisah Josua Hutagalung, Ketiban Rezeki dari Meteorit Seharga Lamborghini

Drektur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengungkapkan, Pertamina telah menjadi pemain yang signifikan, khususnya dalam ajang kompetisi otomotif berskala internasional.

“Kolaborasi global ini memberikan nilai tambah yang strategis dalam hal aliansi, inovasi, dan pemasaran, yang dapat meningkatkan performa dari produk-produk Pertamina," ujar Nicke dalam siaran pers, Sabtu (12/8/2023).

Kerja sama ini bermula dari tantangan yang dihadapi Lamborghini Squadra Corse dalam menemukan oli yang cocok untuk balapan Super Trofeo di luar benua Eropa dan Amerika pada 2014. Asia menjadi salah satu pasar utamanya.

Merespons tantangan tersebut, pada 2015, Pertamina Lubricants bekerja sama dengan Lamborghini Squadra Corse untuk mengembangkan oli baru Fastron Platinum Racing 10W-60. Perlumas ini digunakan pada semua kejuaraan regional Lamborghini Super Trofeo. Sejak itu, Pertamina berada di garis depan kesuksesan Squadra Corse, meraih banyak kemenangan balapan dan gelar juara bersama.

Dengan riset yang komprehensif serta pengujian yang ketat di laboratorium berstandar dunia, Pertamina Lubricants membuktikan bahwa Fastron sebagai oli kebanggaan Indonesia, dapat dimanfaatkan oleh Lamborghini.

Wow Ada Brand Indonesia di Museum Lamborghini

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Afdal Hasan lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Afdal Hasan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini