Ini Skenario Timnas Indonesia untuk Lolos Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Ini Skenario Timnas Indonesia untuk Lolos Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026
info gambar utama

Skor unggul yang diraih tim nasional (timnas) Indonesia melawan Vietnam membuat Ketua Umum PSSI, Erick Thohir bangga dengan perjuangan timnas Indonesia. Skor 3-0 melalui gol dari Jay Idzes pada menit ke-9, Ragnar di menit ke-23 dan Ramadhan Sananta di pengujung laga pada menit 98 pada pertandingan keempat Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde kedua di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3).

Selain itu, Erick juga menyampaikan bahwa Timnas Indonesia berada di peringkat kedua dengan tujuh poin dari Vietnam, hal tersebut membuat timnas hanya cukup meraih satu kemenangan di dua laga terakhir saat menjamu Irak dan Filipina di Jakarta.

Pembuktian Shin Tae-yong: Menanti 20 Tahun, Timnas Indonesia Berjaya di Vietnam!

Satu Tiket Sudah Dipastikan Milik Irak

Dalam penentuan tiket dari grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 yang hanya memberikan dua slot lolos Piala Asia 2027 tersebut sudah diambil satu tiket oleh Irak yang sudah pasti masuk ke babak selanjutnya. Oleh karena itu, tersisa dua laga yang harus dimainkan Vietnam dan Indonesia di Grup F. Jadi dengan ketentuan tersebut Indonesia harus menang dalam salah satu laga melawan Irak dan Filipina untuk memastikan timnas Indonesia dapat lolos ke Piala Asia 2027 di Arab Saudi.

Skenario Timnas Indonesia Lolos Kualiifikasi Ronde 3

Timnas Indonesia memiliki total tujuh poin dari empat perbandingan, sebelum bertanding dengan Vietnam, skuad Garuda tersebut meraih hasil sekali imbang dengan Filipina dan kalah di markas Irak. Dua laga lagi yang tersisa menjadi kesempatan sengit Indonesia untuk memperebutkan satu tiket lolos ke Piala Dunia 2027.

Satu tiket tersebut kini sedang diperebutkan oleh Vietnam dan Indonesia dalam posisi runner up. Vietnam memiliki tiga poin dari empat laga yang di mana poin maksimal yang dapat diambil oleh Vietnam adalah sembilan. Dua laga tersisa adalah Vietnam melawan Filipina dan Irak.

Sedangkan Timnas Indonesia memiliki tujuh poin yang hanya membutuhkan satu poin kemenangan lagi untuk meraih poin sepuluh yang ketentuan tersebut melebihi poin maksimal Vietnam.

Meskipun peluang Timnas Indonesia lolos ke babak selanjutnya bisa dikatakan lebih besar, terdapat syarat kualifikasi Timnas Indonesia lolos ke ronde 3, simak syaratnya berikut ini

Mengenang Laga Timnas Indonesia Vs Vietnam Pertama dalam Sejarah

Syarat Indonesia Lolos ke Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

  • Indonesia menang melawan Irak pada 6 Juni 2024
  • Indonesia menang lawan Filipina pada 11 Juni 2024
  • Indonesia boleh kalah atau seri lawan Irak dan Filipina asalkan Vietnam kalah melawan Filipina dan Irak
  • Indonesia meraih dua hasil imbang dan Vietnam meraih dua kemenangan

Jadwal Laga Selanjutnya Timnas Indonesia

  • Indonesia vs Irak: 6 Juni 2024
  • Indonesia vs Filipina: 11 Juni 2024

Referensi:

  • https://www.bola.net/tim_nasional/hitung-hitungan-timnas-indonesia-lolos-fase-grup-piala-asia-2027-hanya-butuh-3-poin-lagi-b0ac5c.html
  • https://www.pssi.org/news/cetak-sejarah-kembali-menang-di-vietnam-erick-tetap-fokus-tatap-laga-berikut
  • https://www.suara.com/bola/2024/03/27/070000/hitung-hitungan-timnas-indonesia-lolos-ke-putaran-ketiga-kualifikasi-piala-dunia-2026-usai-bantai-vietnam
  • https://www.bola.net/tim_nasional/3-poin-lagi-indonesia-bidik-runner-up-dan-amankan-tiket-lolos-ke-piala-asia-2027-fd2cf1.html
  • https://kumparan.com/kumparanbola/skenario-timnas-indonesia-lolos-ke-ronde-3-kualifikasi-piala-dunia-22QVMa6jM8i/full

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

PN
AS
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini