Melihat Jersey Klub Liga Italia yang Didesain Anak Prabowo

Melihat Jersey Klub Liga Italia yang Didesain Anak Prabowo
info gambar utama

Ada klub sepak bola Liga Italia yang jersey-nya didesain oleh orang Indonesia. Klub tersebut adalah Como 1907.

Como 1907 saat ini berlaga di Serie B, kompetisi kasta kedua Liga Italia. Klub tersebut dimiliki oleh SENT Entertainment yang dikendalikan oleh perusahaan raksasa asal Indonesia, Djarum Group.

Bukan cuma pemilik klubnya, desainer jersey-nya pun orang Indonesia, yakni Ragowo Hediprasetyo alias Didit Prabowo. Ia merupakan anak dari presiden terpilih Republik Indonesia, Prabowo Subianto.

Terkait Jersey Timnas Indonesia, Benarkah Erigo dan Erspo Tidak Saling Terafiliasi?

Desain Jersey Como 1907

Jersey Como 1907 karya Didit diperkenalkan pada 2022 lalu. Jersey tersebut berwarna dasar biru, sesuai warna kebesaran klub.

Dalam pengerjaan desainnya, Didit tidak sendiri. Ia berkolaborasi dengan seniman Golnaz Jebelli. Ia menjelaskan jika desain jersey-nya menggambarkan Danau Como.

“Saya menginginkan desain yang terinspirasi oleh keheningan dan ketenangan danau. Oleh karena itu, saya meminta seniman Golnaz Jebelli untuk melukis variasi tekstur air, juga kekuatan dan kekompakan struktur marmer agar dapat menyampaikan kesan energi yang kuat," ujar Didit dalam keterangan tertulis klub.

Sementara itu, Jebelli sendiri menyatakan puas dengan karyanya yang dibuat bersama Didit.

“Saya suka bekerja dengan tekstur dan mengekspresikan perasaan energi dan gerakan melalui warna dan sapuan kuas. Kolaborasi ini sangat memuaskan atas cara seni, desain, dan pakaian olahraga hidup berdampingan," kata Golnaz Jebelli.

Dengan desain yang begitu menarik, jersey Como 1907 menuai pujian, salah satunya dari Luigi Livrieri, pemilik Vittani, toko yang menjual pernak-pernik klub.

Livrieri mendapatkan jersey milik salah satu pemain, Federico Barba setelah tokonya mendapat penghargaan peritel terbaik. Ia menyebut bahwa desain jersey Como 1907 sangat indah.

"Saya sangat senang karena jersey-nya sangat indah, dan anak-anak saya yang semuanya adalah penggemar yang menghadiri pertandingan di stadion, juga akan sangat senang," kata Livrieri.

Jersey karya Didit diluncurkan oleh Como 1907 tidak hanya sebagai bisnis, namun juga ada misi sosial di baliknya. Como ternyata melalukan penggalangan dana dari keuntungan atas setiap jersey yang terjual.

Dana yang terkumpul diberikan kepada kegiatan sosial berskala lokal di wilayah Como. Apa yang dilakukan Como 1907 pun tidak main-main, karena mereka menyumbangkan keuntungan dari penjualan jersey-nya sebesar seratus persen.

Profil Ernanda Putra, Desainer Jersey Timnas Indonesia yang Dicap Anti Kritik oleh Netizen

Referensi:

  • https://comofootball.com/en/new-kit-del-como-between-art-and-social-commitment/

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan A Reza lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel A Reza.

Terima kasih telah membaca sampai di sini