Lupa Sandi?
Ads Telkom Indonesia Single Infografis

Tangan-tangan Telekomunikasi Indonesia di Luar Negeri

0 Komentar
Tangan-tangan Telekomunikasi Indonesia di Luar Negeri

Telin adalah singkatan dari PT Telekomunikasi Indonesia International, sebuah entitas bisnis yang sepenuhnya dimiliki oleh PT Telkom Indonesia. Untuk memperkuat bisnis internasionalnya menghadapi pasar global, pada Desember 2007, Telin mendirikan cabang di Singapura yang diberi nama Telekomunikasi Indonesia International Pte. Ltd. (Telin Singapore) dan mendapatkan lisensi Facilities Based Operator (FBO).

Telin memperluas bisnisnya Hongkong dengan nama Telekomunikasi Indonesia International (Hong Kong) Ltd. (Telin Hong Kong) yang didirikan di bawah lisensi Unified Carrier License (UCL) dan Services-Based Operator (SBO) untuk Mobile Virtual Network Operator (MVNO). Telin juga memperoleh lisensi membuka cabang di Timor Leste dengan nama Telekomunikasi Indonesia Internasional S.A (Telin Timor- Leste). Dan pada tahun 2012, Telin Timor Leste secara resmi mendapatkan ijin untuk beroperasi penuh untuk menjadi penyedia jasa layanan telekomunikasi di negara tersebut. 

Pada Januari 2013, Telin memperluas bisnis internasionalnya ke Australia dan membentuk Telekomunikasi Indonesia International Australia Pty. Ltd (Telkom Australia) yang dilanjutkan dengan pendirian Telkom Macau di bulan Mei 2013, Telkom Taiwan di bulan Juni 2013, yang keduanya ada di bawah Telin Hongkong.

Pada bulan July 2013, Telekomunikasi Indonesia International (Malaysia) didirikan kantor cabang Myanmar menyusul pada Agustus 2013 dengan nama PT Telekomunikasi Indonesia International (Myanmar Branch). Pengembangan berlanjut dengan pembentukan  Telekomunikasi Indonesia International (USA) Inc. (Telkom USA) di Amerika Serikat pada Desember 2013. 

Visi telkom menjadi pemain utama di Telecommunications, Information, Media and Edutainment, Services (TIMES) di kawasan, diharapkan makin menjadi kenyataan dengan adanya bisnis-bisnis BUMN tersebut di luar negeri tersebut.

Pilih BanggaBangga100%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Laporkan Infografis

Mengapa Ingin Melaporkan Infografis Ini?

BJ. Habibie

Tanpa cinta, kecerdasan itu berbahaya. Dan tanpa kecerdasan, cinta itu tidak cukup.

— BJ. Habibie