Maknai Ramadan, Warga Siba Klasik di Gresik Bagikan Eco Takjil

Artikel ini milik Greeners.co dan merupakan bentuk kerjasama dengan Good News From Indonesia.

Maknai Ramadan, Warga Siba Klasik di Gresik Bagikan Eco Takjil
info gambar utama

Jakarta (Greeners) – Kampung Siba Klasikdi Kabupaten Gresik, Jawa Timur, salahsatu kampung percontohan zero waste, memaknai Ramadan denganmembagikan takjil ramahlingkungan (eco takjil). Takjil ini bebas dari plastik sekalipakaiatauzero waste.

Pembagian takjil di Kampung Klasik Siba merupakan prakarsa ketua RT dan karang taruna setempat. Aksi ini pun mendapat respons yang baik dari masyarakat, bahkan menurut mereka itu unik karena berbeda dengan aksi lainnya. Ketua RT Kampung Klasik Siba, Saifudin Efenti mengatakan kegiatan pembagian eco takjil  sudah mereka rencanakan sejak lama.

“Memang sejak awal Ramadan sudah ada keinginan menggelar kegiatan seperti ini, sekaligus mempromosikan gerakan zero waste sambil menjalankan ibadah puasa,” tutur Saifudin lewat keterangan tertulisnya, Minggu (31/3).

BACA JUGA: Saatnya Terapkan Green Ramadan dengan Praktik Guna Ulang!

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Karang Taruna Kampung Siba Klasik, Dimas Fijar Vauzi Pratama juga mengungkapkan rasa senang. Menurutnya, kegiatan ini sangat bermanfaat dan memukau. Apalagi, sebagian besar peserta adalah generasi Z.

Baca Selengkapnya

Terima kasih telah membaca sampai di sini