10 Brand Fashion Indonesia yang Mengusung Konsep Sustainable Fashion

Artikel ini milik zonaebt dan merupakan bentuk kerjasama dengan Good News From Indonesia.

10 Brand Fashion Indonesia yang Mengusung Konsep Sustainable Fashion
info gambar utama

Perkembangan zaman yang semakin modern membuat produsen fashion semakin berlomba-lomba memproduksi pakaian, sehingga menciptakan fast fashion dengan jumlah yang cepat dan banyak tapi menekan biaya produksi. Dengan menekan biaya produksi maka bahan yang digunakan tidak berkualitas sehingga tidak ramah lingkungan.

Sustainable Fashion” itu merupakan suatu konsep produksi garmen yang menyajikan pakaian atau aksesoris yang ramah di kulit, serta memiliki etika membagi keuntungan dengan adil kepada para pembuatnya, buruh pabrik produsen hingga distribusinya, dan yang paling penting adalah sangat ramah lingkungan.

Hadirnya Sustainable Fashion untuk berkontribusi dalam pencegahan kerusakan lingkungan akibat fast fashion dan sampah tekstil sulit terurai. Sustainable Fashion ini tidak bisa jika hanya dijalankan oleh produsen-produsen fashion saja, perlu adanya kontribusi oleh masyarakat juga

1. Think Before You Buy

Sebelum membeli pakaian baru, kamu bisa mengecek dahulu pakaianmu, mungkin saja sudah ada pakaian yang mirip. Sehingga kamu tidak perlu membeli yang baru.

Baca Selengkapnya

Terima kasih telah membaca sampai di sini