4 Rekomendasi Produk Alat Rumah Tangga yang Ramah Lingkungan, Wajib Punya!

Artikel ini milik zonaebt dan merupakan bentuk kerjasama dengan Good News From Indonesia.

4 Rekomendasi Produk Alat Rumah Tangga yang Ramah Lingkungan, Wajib Punya!
info gambar utama

Kemajuan peradaban sebagian besar telah membawa kita pada banyak masalah lingkungan, pemanasan global, pembuangan limbah, dan banyak lagi. Ada kabar gembira nih buat Sobat EBT Heroes di perkembangan zaman yang semakin pesat ini terdapat banyak sekali inovasi-inovasi di berbagai bidang termasuk produk alat rumah tangga yang keren banget selain keren tentunya juga sangat memudahkan Sobat EBT Heroes dalam penggunaannya. Saat ini sepertinya ada salah satu jalan keluar yaitu memilih produk yang ramah lingkungan. Teknologi ramah lingkungan sedang populer di dunia saat ini.  Akibatnya, sebagian industri menghasilkan produk ramah lingkungan, memastikan tidak ada gangguan terhadap lingkungan.

Menurut Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan No. 5 Tahun 2019, Barang dan Jasa Ramah Lingkungan adalah barang dan jasa, termasuk teknologi yang telah menerapkan prinsip pelestarian, perlindungan dan pengelolaan lingkungan.

Keutungan dari mengembangkan dan memasarkan produk ramah lingkungan antara lain menjaga sumber daya alam, mengurangi emisi, mengurangi penggunaan energi, mengurangi limbah, mengurangi pencemaran lingkungan, dan juga meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

Inovasi wadah makanan biodegradable dan ramah lingkungan lainnya juga diproduksi oleh The Pure Option, sebuah perusahaan lingkungan pemenang penghargaan di Inggris.

Karena dampak kemasan plastik non-biodegradable terhadap lingkungan dan kesehatan manusia, The Pure Option bekerja untuk mengurangi produksi plastik secara drastis dan meningkatkan daur ulang serta mempromosikan pengemasan makanan yang lebih berkelanjutan.

Baca Selengkapnya

Terima kasih telah membaca sampai di sini