6 Cara Meningkatkan Self Esteem, Seni Menghargai Diri

Artikel ini milik Indonesiabaik.id dan merupakan bentuk kerjasama dengan Good News From Indonesia.

6 Cara Meningkatkan Self Esteem, Seni Menghargai Diri
info gambar utama

SohIB pernah dengar apa itu seni menghargai diri? Istilah seni menghargai diri sering disebut dengan self esteem, yaitu cara seseorang dalam menerima dan menghargai diri. Bagi seseorang yang memiliki self esteem yang baik, akan lebih percaya diri, tegas terhadap keputusan yang diambil, serta tidak mudah membandingkan diri dengan orang lain secara berlebihan.

Mampu menghargai diri sendiri merupakan bekal seseorang untuk bisa bertahan di tengah kondisi kehidupan yang tidak stabil dan penuh “toxic”. Apalagi bagi kalangan muda yang memiliki emosional naik-turun, dengan tidak memiliki kemampuan menghargai diri dapat menyebabkan depresi yang menakutkan. Oleh karena itu, penting bagi setiap kita untuk dapat meningkatkan self esteem.

Self esteem dapat diartikan sebagai sebuah pandangan, pikiran, dan perasaan seseorang terhadap dirinya sendiri. Seperti pandangan seseorang yang menganggap dirinya mampu melewati ujian hidup, pikiran seseorang tentang keindahan dirinya, maupun perasaan seseorang tentang dirinya yang berharga dari yang orang lain karena mampu melewati setiap kesulitan dan kemudahan diri. 

Baca Selengkapnya

Terima kasih telah membaca sampai di sini