Cafe Terfavorit Gen-Z di Indonesia, Ada Langgananmu?

Artikel ini milik GoodStats dan merupakan bentuk kerjasama dengan Good News From Indonesia.

Cafe Terfavorit Gen-Z di Indonesia, Ada Langgananmu?
info gambar utama

Berbincang dan berkumpul bersama di cafe sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat masa kini. Terlihat banyak sekali cafe atau kedai kopi menjamur di berbagai sudut kota dan menjadi tempat favorit perkumpulan para generasi muda. Hal tersebut dibuktikan dalam riset yang dilakukan oleh Tim Research dan Alanytics KG Media, bekerja sama dengan Litbang Kompas yang bertajuk “Aspirasi Anak Muda Indonesia” pada 5 Januari hingga 9 Februari 2022. Survei melibatkan 3.224 responden dinilai berdasarkan usia, jenis kelamin, lokasi tempat tiggal, latar belakang pendidikan, dan jenis pekerjaan.

Survei ini melibatkan responden berusia 17 tahun ke atas di seluruh Indonesia, dengan rincian 49 persen responden berasal dari Pulau Jawa, 21 persen dari Sumatra, 11 persen dari Sulawesi, 8 persen dari Kalimantan, 6 persen dari Bali dan Nusa Tenggara, 5 persen dari Maluku dan Papua.

Responden berjenis kelamin laki-laki (60 persen) dan perempuan (40 persen). Dari tingkat pendidikan lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat sebanyak 41 persen dan Sarjana (S1) dan dengan jenis pekerjaannya, sebanyak 25 persen responden merupakan pelajar dan 22 persen adalah pegawai swasta nasional.

Baca Selengkapnya

Terima kasih telah membaca sampai di sini