Festival Tunas Bahasa Ibu, Revitalisasi Bahasa Yamdena

Artikel ini milik Media Tifa Tanimbar dan merupakan bentuk kerjasama dengan Good News From Indonesia.

Festival Tunas Bahasa Ibu, Revitalisasi Bahasa Yamdena
info gambar utama

Berita Kepulauan Tanimbar
Saumlaki, mediatifatanimbar.id- Kementerian pendidikan, kebudayaan, riset dan teknologi. Badan pengembangan dan pembinaan bahasa, kantor bahasa Provinsi Maluku menggelar Revitalisasi (Proses untuk menghidupkan) Bahasa Yamdena dalam ajang Festival Bahasa Ibu 2022. Kegiatan tersebut bertempat di Gedung Kesenian Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku. Kamis, (03/11/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni; Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar Daniel E Indey, Kepala Kantor Bahasa Provinsi Maluku, Sahril, S.S., M.Pd., Dinas terkait serta tamu undangan lainnya.

Kepala Kantor Bahasa Provinsi Maluku, Sahril, S.S.,M.Pd., mengatakan bahwa dalam Festival Bahasa Ibu 2022 ini, Bahasa Yamdena merupakan puncak pada pelaksanaan revitalisasi bahasa daerah yang sudah di laksanakan dari bulan Juli kemarin.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan awalnya di lakukan pelatihan guru dan master. Kemudian proses pembelajaran, monitoring dan sekarang ini merupakan kegiatan puncaknya.” Ungkapnya.

Baca Selengkapnya

Terima kasih telah membaca sampai di sini