Lapangan Cigugur, Siapa Saja Boleh Olahraga di Sana

Artikel ini milik Inimahsumedang dan merupakan bentuk kerjasama dengan Good News From Indonesia.

Lapangan Cigugur, Siapa Saja Boleh Olahraga di Sana
info gambar utama

Wargi Sumedang sering main ke Lapangan Cigugur? Untuk sekadar olahraga, seperti lari, bermain bola, dan latihan olahraga lainnya. Tentunya menyimpan kenangan dong ya, di lapangan olahraga tersebut. Apalagi lari sama si doi. Hehe

Lapangan Cigugur atau Sport Center Cigugur, adalah sebuah lapangan olahraga yang berada di lingkungan Bebedahan Kelurahan Kota Kulon Kecamatan Sumedang Selatan. Lokasinya berada berdekatan dengan Taman Hutan Rakyat Gunung Kunci.

Berbentuk sebuah lapang sepak bola yang di pinggirnya dilengkapi dengan fasilitas lintasan lari. Di sekeliling lapangan Cigugur dilengkapi pembatas dari tembok. Lapangan sepak bola ini biasa dipergunakan untuk pertandingan sepak bola dan latihan sepak bola. 

Berdasarkan sejarahnya, dulunya lingkungan lapangan Cigugur merupakan komplek pemakaman. Namun karena komplek pemakaman tersebut melebihi kapasitas, pemakaman di tempat tersebut dipindahkan. Setelah komplek pemakamannya dipindahkan, sekitar tahun 1970-an, di tempat bekasnya dibangun lapangan sepak bola. Kemudian dinamakan Lapangan Cigugur.

Entahlah nama Cigugur itu sendiri, mimin belum menemukan asal usulnya, jika ada yang tahu, silakan tulis di kolom komentar yah wargi Sumedang. Agar Makin Tahu Indonesia.

Baca Selengkapnya

Terima kasih telah membaca sampai di sini