Tren Perubahan Iklim: Peralihan Musim Kemarau ke Musim Hujan

Artikel ini milik zonaebt dan merupakan bentuk kerjasama dengan Good News From Indonesia.

Tren Perubahan Iklim: Peralihan Musim Kemarau ke Musim Hujan
info gambar utama

Ilustrasi peralihan musim kemarau ke musim hujan. Sumber: pixabay.com
info gambar

Sobat EBT Heroes, bukankah tahun ini menjadi tahun terpanas di musim kemarau? Hal itu dikarenakan musim panas tahun ini terjadi secara berkala dan merata hinga suhu antara 35 derajat Celcius bahkan bisa lebih.

Akibat musim kemarau yang berkepanjangan, banyak beberapa wilayah Indonesia yang mengalami kebakaran hutan. Sobat EBT Heroes dapat mengamatinya pada kejadian kebakaran di hutan dan beberapa tempat wisata Indonesia.

Berdasarkan data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), pada musim kemarau telah terjadi puluhan kejadian bencana yang didominasi kebakaran hutan dan lahan. Kebakaran yang terjadi bahkan merusak kawasan wisata Taman Nasional, pegunungan dan kawasan wisata lain.

Akibat kebakaran yang terjadi banyak satwa dan tanaman yang musnah. Hal itu sangat berpengaruh terhadap pendapatn negara, dikarenakan Taman Nasional menjadi daya tarik wisatawan mancanegara. Banyak dari tempat wisata alam Indonesia yang mendunia sehingga banyak wisatawan mancanegara yang makin tahu Indonesia.

Baca Selengkapnya

Terima kasih telah membaca sampai di sini