Catat! 5 Lowongan Magang Kampus Merdeka 2023

Catat! 5 Lowongan Magang Kampus Merdeka 2023
info gambar utama

Lowongan magang Kampus Merdeka tahun 2023 sudah mulai dibuka. Kawan mahasiswa wajib tahu, nih!

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Indonesia meluncurkan program Kampus Merdeka yang memberikan kesempatan agar mahasiswa mampu mengembangkan diri di luar perkuliahan wajib. Salah satu program dari Kampus Merdeka adalah Magang Bersertifikat.

Melalui program Magang Bersertifikat, Kawan akan mendapatkan pengalaman kerja nyata di perusahaan. Seluruh mahasiswa dari semua jurusan dapat mengikuti program ini.

Periode pendaftararan dan administrasi Magang Bersertifikat Kampus Merdeka 2023 dimulai dari 15 Desember 2022—20 Januari 2023. Proses seleksi sampai 31 Januari 2023. Sementara itu, pelaksanaan program magang mulai Februari 2023.

Sejumlah perusahaan pun telah membuka lowongan magang untuk berbagai posisi. Kira-kira, apa saja, ya, lowongan magang Kampus Merdeka yang tersedia?

Daftar Lowongan Magang Kampus Merdeka 2023

Lowongan Magang Kampus Merdeka | Foto: CoWomen/Unsplash
info gambar

1. Animator Intern – BNI Digital Talent Thematic Internship

Bank Negara Indonesia (BNI) membuka kesempatan magang bagi mahasiswa yang ingin mendalami karir sebagai 2D/3D animator. Latar belakang pendidikan yang diperlukan untuk program ini, antara lain D3 Sistem Informasi Akuntansi, D3 Sistem Informasi, D3 Teknologi Komputer, D3 Teknik Informatika, D3 Teknologi Telekomunikasi, dan S1 Terapan Teknologi Rekayasa Multimedia.

Magang dilaksanakan secara hybrid selama 4 bulan dari 16 Februari—30 Juni 2023. BNI juga membuka peluang magang lain, yakni Data Analyst, Backend Developer Intern, dan Business Development Intern.

2. Academic Officers Intern – Zenius

Zenius Professionals Practice Program membuka kesempatan untuk mahasiswa magang sebagai Academic Officers. Seluruh jurusan dapat mendaftar, tetapi lebih diutamakan jurusan Pendidikan, Sosiologi, Ilmu Komunikasi, dan jurusan serupa lainnya.

Zenius juga menawarkan lowongan magang sebagai Animator, Bahasa Indonesia Subject Research, dan Biology Subject Research. Kegiatan dilaksanakan selama lima bulan, mulai 13 Februari—30 Juni 2023.

Baca juga: Pentingnya Mengikuti Magang bagi Mahasiswa Saat Ini. Berikut 5 Keuntungannya!

3. Art Collection Data Administrator – Koleksi Keramik dan Benda Kayu (Jakarta) – Kompas Gramedia

Kawan yang senang dengan budaya dan kultur nusantara wajib mengikuti program magang dari Kompas Gramedia. Magang akan dilaksanakan di Bentara Budaya, unit khusus Kompas Gramedia yang mengelola budaya, baik seni, kultur, dan partnership. Apabila lolos seleksi, Kawan bisa ditempatkan di Jakarta, Yogyakarta, dan Bali.

Program magang dilaksanakan selama 4 bulan, mulai 16 Februari—30 Juni 2023.

4. Acquisition Support Staff – Surya Citra Media

Kawan mahasiswa jurusan Broadcasting, Periklanan, dan Komunikasi bisa mendaftar lowongan Acquisition Support Staff di Surya Citra Media (SCTV). Kriteria yang dicari adalah mahasiswa minimal semester 6 yang mengerti Microsoft Office dan digital content.

Periode magang dimulai 1 Februari—30 Juni 2023. Sejumlah lowongan lain yang tersedia, yakni Administration, Business Development, Cameraman, Channel Management, Content Support, Creative Assistant, Creative, Data Analyst, Editor, Graphic Designer, dan masih banyak lagi.

5. Social Media Specialist – Alfamart

Tertarik mengelola media sosial? Kawan bisa coba lowongan Social Media Specialist dari Alfamart. Magang berlangsung selama 4 bulan, dari 10 Februari–10 Juni 2023.

Kriteria peserta yang dibutuhkan, antara lain mahasiswa dari jurusan Ilmu Komunikasi dan serupa, paham aplikasi Adobe, memiliki kemampuan komunikasi yang baik, mampu membuat konten, dan memahami analytics tool media sosial.

Baca juga: Ingin Coba Magang Internasional? Ketahui Persiapannya Sebelum Mendaftar

Selain lima lowongan magang Kampus Merdeka di atas, masih banyak lagi peluang yang bisa Kawan temukan di situs web Kampus Merdeka. Program magang ini sangat bermanfaat bagi Kawan yang ingin terus mengembangkan diri dan mencoba dunia kerja nyata. Semoga bermanfaat, ya!

Referensi:Situs Web Kampus Merdeka

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

F
KO
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini