Saya cukup terhenyak ketika sebulan lalu saya membaca berita bahwa seseorang bernama Pak Sabar yang berumur 40 tahun, akan menaklukan puncak Gn Elbrus di Russia yang menjulang 5642 m. Bukan saja gunungnya yang tinggi, tapi suhu udara yang kadang bisa mencapai minus 16 derajat celcius tentu akan sangat berbahaya bagi siapa saja penantangnya. Pak Sabar tentu memahami hal itu, dan yang paling menghenyakkan saya adalah, dia hanya punya satu kaki. Iya, dia hanya punya satu kaki.

Mt Elbrus (image by dmitrysumin)

Dengan segala keterbatasan dan kekurangannya, pak Sabar menolak untuk pesimis, dan memutuskan untuk melaksanakan niatnya menaklukkan puncak Elbrus dan menancapkan Merah Putih di sana.

Dan..yang terjadi adalah seperti mimpi dan keajaiban..

Siang tadi saya mendapatkan kabar bahwa pak Sabar benar sudah mencapai puncak Elbrus, dan Merah Putih benar sudah tertancap di salah satu atap langit dunia itu.

Ketika berjuta rakyat di tanah air dipaksa untuk "makan" berita-berita negatif yang disodorkan TV-TV kita, beribu rakyat mulai menggeliat, dan menolak untuk bersikap negatif dan pesimis.

Pak Sabar memang hanya punya satu kaki, tapi dia telah menancapkan kebanggaan dan percaya diri di hati jutaan anak bangsa..

 

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu