PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk atau dikenal sebagai Telkom Indonesia mencapai prestasi sebagai perusahaan yang dipandang bernilai tinggi di dunia Internasional. Hal ini berdasarkan pada berita yang diterbitkan oleh detik.com Jumat (27/11/2015) yang lalu.

Diberitakan bahwa Telkom mencapai nilai kapitalisasi mencapai Rp 292,32 triliun pada dua pasar Bursa Efek Indonesia (BEI) dan New York Stock Exchange (NYSE). Nilai ini dianggap melampaui nilai valuasi aplikasi messenger asal Amerika, Whatsapp yang tahun lalu di akuisisi oleh Facebook dengan nilai $ 19 Milyar atau sekitar Rp 260 triliun.

"Sebagai perusahaan milik negara, tercatatnya Telkom di bursa global tentulah memiliki nilai strategis di samping membangkitkan kebanggaan nasional. Telkom adalah satu-satunya perusahaan Indonesia yang berhasil menembus bursa global NYSE," ungkap Dirut Telkom Alex Janangkih Sinaga sebagaimana diberitakan Detik.com.

Alex juga menjelaskan bahwa saat ini Telkom adalah satu-satunya perusahaan Indonesia yang melakukan dual listing pada pasar yang berbeda. Hal ini menunjukkan bahwa Telkom merupakan perusahaan yang konsisten menjaga performa portofolionya.

"Tidak mudah untuk mewakili dunia usaha Indonesia di pusat keuangan dunia, serta menunjukkan kinerja portofolio yang konsisten. Ini adalah sebuah sebuah prestasi sekaligus kebanggaan bagi Telkom dan Indonesia," pungkas Alex

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu