Lupa Sandi?

Kejadian-kejadian yang akan Mengguncang Pariwisata Dunia di 2016. Satu dari Indonesia

Akhyari Hananto
Akhyari Hananto
0 Komentar
Kejadian-kejadian yang akan Mengguncang Pariwisata Dunia di 2016. Satu dari Indonesia
 Untuk para traveler, tahun 2016 menjanjikan rangkaikan kejadian-kejadian di seluruh dunia yang tak hanya menawarkan alasan sempurna untuk kembali berpetualang, namun juga akan mengubah cara kita berpetualang. 

Mulai dari Pilpres di AS hingga keriuhan Olimpiade Rio (Brazil), ada beberapa events yang akan membuat petualangan kita patut dikenang dan dirayakan...sampai akhir hayat. 

Inilah daftarnya:

Bernie Sanders dan Kampanyenya | foto MSNBC
Bernie Sanders dan Kampanyenya | foto MSNBC


  1. Pilpres AS

Hanya sedikit peristiwa politik di dunia yang punya kekuatan menarik begitu banyak perhatian, dan dampak geopolitiknya pun mendunia. Salah satu yang utama adalah pemilu presiden di AS yang diadakan tiap 4 tahun. Few political events have the power to change the world as much as a U.S. presidential election.

Logo Copa America 2016
Logo Copa America 2016


2. Copa America Centenario di AS

Popularitas sepakbola makin meningkat di AS, apalagi tahun ini AS akan menjadi tuan rumah Copa America yang merayakan ulang tahun ke-11 tahun ini. 

Pertempuran Somme 1916 | foto thinglink.com
Pertempuran Somme 1916 | foto thinglink.com


3. Peringatan 100 tahun Pertempuran Somme (Prancis)

Pertempuran Somme adalah pertempuran paling berdarah dan paling mematikan selama Perang Dunia I. Sekitar 58 ribu tentara Inggris tewas dalam pertempuran tersebut, dan hampir 1.5 juta orang tewas menjelang November 1916. Somme adalah sebuah kawasan di Prancis bagian utara, dan peringatan pertempuran Somme selalu menyisakan kepedihan yang begitu mendalam bagi semua negara yang terlibat pertempuran di Perang Dunia I. 

Rio 2016
Rio 2016


4. Olimpiade Brazil

Para insan olahraga, dan para penggemar olahraga tentu takkan melewatkan event olahraga terbesar dunia, yang tahun ini akan diselenggarakan di Brazil. Sebagai sebuah negara yang dinamis di bidang olahraga, even-even olahraga di Brazil selalu menawarkan sesuatu yang berbeda. 

Tsukiji Fish Market
Tsukiji Fish Market


5. Relokasi Pasar Ikan Tsukiji di Tokyo, Jepang

Pasar Ikan Tsukiji telah menjadi bagian tak terpisahkan dari Tokto sejak 1935. Pasar ini akan direlokasi ke Koto Ward, sejauh perjalanan 15 menit memakai mobil. Ini adalah salah satu spot wisata yang populer di Tokyo, melihat pasar tradisional dan denyut kehidupan bangsa Jepang yang dikenal pekerja keras. 


Caption (Sumber Gambar)
6. European Capitals of Culture (Spanyol dan Polandia)

Dua negara ini akan menjadi tuan rumah even budaya besar di Eropa tahun 2016, dan masing-masing negara telah menyiapkan program-program budaya yang tersebar di berbagai kota di Spanyol dan Polandia. Inilah event yang akan menarik jutaan orang datang ke Eropa. 

Gerhana Matahari Total
Gerhana Matahari Total


7. Gerhana Matahari Total di Indonesia

Indonesia adalah satu-satunya negara yang dilewati gerhana matahari total 2016, yang berawal di Samudera Pasifik dan berakhir di Samudera Hindia. Ratusan ribu turis memang sudah berencana pergi ke Indonesia. Mari kita sambut dengan senyuman dan tangan terbuka.

Shakespeare | foto The guardian
Shakespeare | foto The guardian

8. Peringatan 400 tahun Shakespeare di London, Inggris

Tahun 2016 adalah tepat 400 tahun sejak Shakespeare meninggal. King's College London telah mempersiapkan berbagai atraksi untuk memperingati wafatnya salah satu sastrawan terbesar yang pernah dimiliki negeri Ratu Elizabeth tersebut. 

Planet Merkurius
Planet Merkurius


9. Transit Planet Merkurius (Maroko, Sahara, dan Eropa Barat)
Kejadian yang cukup langka, yakni saat Merkurius berada tepat satu garis diantara bumi dan matahari. Kejadian yang sama terjadi terakhir kali pada tahun 2016. 

Patagonia
Patagonia


10. Penobatan Parqua Patagonia sebagai Taman Nasional (Chile)
Kematian Dough Tompkins, pendiri North Face (alat-alat olahraga gunung) dan seorang aktifis lingkungan yang selalu membela konservasi Patagonia beberapa waktu lalu, membuat Parque Patagonia menjadi headline di seluruh dunia. Tahun 2004,  Tompkins membeli kawasan yang begitu luas di Patagonia untuk dibuat kawasan lindung, dan kemudian dikembalikan ke pemerintah. Tahun ini, Parque Patagonia akan ditetapkan sebagai taman nasional.

Diterjemahkan oleh Akhyari Hananto dari http://edition.cnn.com/2016/01/07/travel/2016-events-for-travelers/

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih100%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG AKHYARI HANANTO

I began my career in the banking industry in 1997, and stayed approx 6 years in it. This industry boost his knowledge about the economic condition in Indonesia, both macro and micro, and how to unders ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
BJ. Habibie

Tanpa cinta, kecerdasan itu berbahaya. Dan tanpa kecerdasan, cinta itu tidak cukup.

— BJ. Habibie