Lupa Sandi?
Java Jazz Single

Tiga Destinasi Wisata Baru Ini Siap Warnai Keindahan Banyuwangi

Imama Lavi Insani
Imama Lavi Insani
0 Komentar
Tiga Destinasi Wisata Baru Ini Siap Warnai Keindahan Banyuwangi
Tiga Destinasi Wisata Baru Ini Siap Warnai Keindahan Banyuwangi

Banyuwangi telah memiliki sejumlah wisata yang sudah cukup terkenal seperti Pulau Tabuhan, Pantai Green Bay, Kawah Ijen, Alas Purwo dan masih banyak lagi. Kini Banyuwangi terus berusaha meningkatkan potensi wisata alam yang dimiliki dengan menjelajahi tiap sudut Bumi Blambangan tersebut.


Akhir Maret lalu Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, mengumumkan tengah mengembangkan 3 destinasi baru yang akan makin menarik wisatawan untuk datang ke sana.


"Kita sedang menyiapkan 3 destinasi baru, ada Waduk Sidodadi, Bangsring Underwater, dan Pantai Grand New Watu Dodol," ungkap Anas kepada wartawan Senin (28/03).


Anas juga menjelaskan keunggulan masing-masing destinasi baru yang tengah dikembangkan ini. Daerah sekitar Waduk Sidodadi yang berada di Kecamatan Glenmore ini nantinya akan dibranding sebagai dengan dusun cokelat karena di sana terdapat banyak kebun cokelat. Kemudian Bangsring Underwater sebagai destinasi untuk pecinta snorkeling dan diving, begitu pula dengan Pantai Grand New Watu Dodol.

Baca Juga


"Bangsring Underwater ini menarik, karena dulunya dikenal sebagai tempat pengeboman ikan. Tapi kini masyarakatnya berubah, mereka kini nanam terumbu karang. Ada rumah apung, konservasi penyu. Ribuan orang kalau hari Minggu datang ke sana berenang dengan hiu. Ini jadi bukti mindset orang bisa berubah dengan pariwisata," terang Anas.


Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi Mohamad Yanuarto Bramuda menambahkan, Grand New Watudodol di Kecamatan Wongsorejo akan dikembangkan menjadi tiga daerah untuk wisatawan yang datang baik dari wisatawan nusantara, lokal, maupun mancanegara.


"Nanti ada kawasan untuk umum, minat khusus, dan private. Lahan yang dikembangkan sekitar 12 hektar," kata Bramuda.


Secara konsep, Grand New Watu Dodol untuk area yang ditetapkan private akan dibangun resort-resort yang terpisah antara wisatawan mancanegara dan nusantara.


Sedangkan, untuk daerah yang bersifat umum bisa dikunjungi oleh wisatawan umum dan area minat khusus adalah area yang menjadi tempat tenda-tenda dibangun.


Sumber : travel.detik.com  travel.kompas.com
Sumber Gambar :nationalgeographic.com

Pilih BanggaBangga88%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli13%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG IMAMA LAVI INSANI

Hidup sederhana yang penting bermanfaat :D

... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
Ki Hajar Dewantara

Anak-anak hidup dan tumbuh sesuai kodratnya sendiri. Pendidik hanya dapat merawat dan menuntun tumbuhnya kodrat itu.

— Ki Hajar Dewantara