Lupa Sandi?

Indonesia Juara Umum di Kontes Olahraga Antar Pelabuhan se-Asean

Asrari Puadi
Asrari Puadi
0 Komentar
Indonesia Juara Umum di Kontes Olahraga Antar Pelabuhan se-Asean
Indonesia Juara Umum di Kontes Olahraga Antar Pelabuhan se-Asean

Sinergi empat BUMN kepelabuhanan, PT Pelabuhan Indonesia I, II, III, dan IV (Persero) berhasil mengharumkan nama Indonesia pada ajang ASEAN Ports Association (APA) Sports Meet di Ho Chi Minh City, Vietnam, Jumat (13/5).

Delegasi atlet gabungan dari Pelindo yang mewakili kontestan dari Indonesia keluar sebagai Juara Umum pada turnamen olahraga antar pengelola pelabuhan di Asia Tenggara. Ajang persahabatan selama tiga hari (10-13/5) tersebut diikuti oleh sembilan negara yakni Malaysia, Indonesia, Thailand, Brunei Darusalam, Vietnam, Singapura, Filipina, Kamboja, dan Myanmar.

Kepala Humas Pelindo III, Edi Priyanto, menjelaskan bahwa kompetisi olahraga dua tahunan antar pelabuhan se-ASEAN itu, pada tahun 2016 ini merupakan kali penyelenggaraan yang ke-12. “APA Sports Meet 2016 mempertandingkan enam cabang olahraga yaitu golf, futsal, bulu tangkis, mini marathon, tenis meja, dan tenis lapangan," katanya.     

Total medali yang diperebutkan sebanyak 33 medali emas, dengan rincian 6 medali emas dari cabang olahraga golf, 1 medali emas dari futsal, 8 medali emas dari mini marathon, 6 medali emas dari tenis lapangan, 6 medali emas dari tenis meja, dan 6 medali dari bulu tangkis.

Baca Juga

“Berdasarkan hasil akhir kompetisi pada hari ini (13/5), Indonesia meraih 19 medali emas, 15 perak, dan 9 perunggu atau total sejumlah 43 medali. Sehingga berdasarkan hasil tersebut kontingen Pelabuhan Indonesia membawa Indonesia sebagai juara umum,” kata Edi.

“Dari perolehan 19 medali emas diperoleh melalui 5 cabang olahraga, di antaranya 3 medali dari golf, 6 medali dari mini maraton, 3 medali dari tenis lapangan, 2 medali dari cabang tenis meja, dan 5 medali dari badminton," kata Edi.

Lebih lanjut, Edi mengungkapkan, untuk mencapai target sebagai juara umum, pihak Pelindo telah membuat strategi, di antaranya yaitu menyelenggarakan pemusatan latihan (training center/TC) untuk para atletnya selama seminggu penuh di Surabaya pada awal Mei 2016 lalu. 

Sebelumnya para atlet dikarantina dan menjalani latihan secara intensif selama mengikuti pemusatan latihan. Mereka juga melakukan latih tanding dengan klub-klub olahraga ternama di Surabaya. “Para atlet yang dikirim ke Vietnam merupakan para atlet pemenang kompetisi Porseni Pelindo 2015 yang diikuti oleh Pelindo I, II, III, dan IV di Medan, akhir tahun lalu,” tambahnya.

"Dengan keberhasilan kontingen Indonesia yang diwakili dari atlet putra dan putri terbaik Pelindo I, II, III, dan IV, akhirnya  mampu mengharumkan nama Indonesia dengan mempersembahkan gelar Juara Umum," katanya.

Penyelenggaraan APA Sports Meet berikutnya akan diselenggarakan pada tahun 2019 mendatang di Indonesia.


Sumber Gambar Sampul : Pelindo

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG ASRARI PUADI

Pejalan Kemana Saja. Mamut Menteng Ureh Utusku. ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
Evan Dimas

Semua bisa dikalahkan kecuali Tuhan dan orang tua.

— Evan Dimas