Maskapai nasional PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk menerima penghargaan sebagai salah satu dari "Top 5 Most Powerful Brand in Asia" dalam ajang "Nikkei Brand Awards 2016" pada hari ini, Rabu (18/5/2016).

Ajang ini diselenggarakan oleh MarkPlus Inc bekerja sama dengan Nikkei BP Consulting Japan.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Founder & Chairman MarkPlus Inc Hermawan Kartajaya dan Akira Sugawara dari Nikkei BP Consulting Japan kepada Direktur Utama Garuda Indonesia M Arif Wibowo.

Pemberian penghargaan diberikan pada kesempatan penutupan Jakarta Marketing Week 2016 di Kota Kasablanka, Jakarta.

Direktur Utama Garuda Indonesia M Arif Wibowo mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan prestasi Garuda yang tak lepas dari dukungan dan kepercayaan yang diberikan oleh semua pelanggan setia dan stakeholder.

"Penghargaan ini menjadi kebanggaan, dan juga tantangan bagi kami untuk terus bekerja keras mempertahankan reputasi positif yang diraih," kata Arif.

Selain Garuda Indonesia, penghargaan “Most Powerful Brand in Asia” ini juga diberikan kepada Pertamina, Telkom Indonesia, Aqua, dan Alfamart.

Total penghargaan yang diterima Garuda Indonesia sepanjang tahun 2016 tercatat sejumlah 8 penghargaan domestik maupun internasional.

Penghargaan "Asia’s Most Powerful Brand Award" diberikan kepada perusahaan-perusahaan berdasarkan image equity. Tolok ukurnya berdasarkan likeability, friendliness, usefulness, dan perceived quality.

Penilaian “Asia’s Most Powerful Brand Award” dilaksanakan di 12 negara di Asia, melibatkan 120 brand global dan nasional, serta 10.000 responden.

Kompas.com

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu