Lupa Sandi?

Berhijab, Dinda Septryani jadi kontestan pertama asal Indonesia di Festival Musik Internasional “Discovery” di Bulgaria

Ismunandar Ananda
Ismunandar Ananda
0 Komentar
Berhijab, Dinda Septryani jadi kontestan pertama asal Indonesia di Festival Musik Internasional “Discovery” di Bulgaria

International Music FestivalDiscovery” yang dilaksanakan 20-22 Mei 2016 di Kota Varna, Bulgaria merupakan ajang pertunjukkan internasional lagu-lagu pop dan rock yang dinyanyikan/ditulis oleh penyanyi/pengarang muda, yang telah berlangsung selama 25 tahun. Beberapa tahun belakangan ini, festival diikuti oleh peserta yang berasal lebih dari 60 negara di seluruh dunia.

Dinda Septryani seorang penyanyi dan penulis lagu independen asal Indonesia terpilih menjadi salah satu kontestan final ajang bergengsi di kawasan Eropa ini. Dinda masuk dalam seluruh kategori Best Singer, Best Original Song dan International Radio Song dan berkompetisi dengan 12 kontestan asal Bulgaria, Italia, Spanyol, Filipina, Malta, Moldova, Romania, Rusia, Ukraina dan Turki.  Dinda meraih penghargaan Most Charismatic Performer atas penampilannya membawakan lagu ciptaannya “Rahasia” yang berbahasa Indonesia. Penghargaan dinilai dari interpretasinya menampilkan lagu secara memukau dan inspiratif.

Awalnya tak mudah untuk perempuan berhijab kelahiran 12 Januari 1987 ini untuk memutuskan menerima undangan dari Direktur Festival Discovery, karena harus mengatur waktu persiapan penampilannya dengan kerja penuh waktu di Kementerian Luar Negeri RI. Ya, Dinda adalah seorang diplomat muda, yang di waktu luangnya ia dedikasikan untuk memenuhi passion nya di dunia musik, termasuk dengan berhasil menelurkan album mini bertajuk “Rahasia” pada Desember 2013 secara mandiri dan mengadakan music showcase “Oase Hati” kolaborasi Dinda dengan rekan penyanyi dan penulis lagu berbakat Penny Hutabarat pada tahun 2015.

“Akhir tahun 2015, saya menerima email dari Dono Tsvetkov, Direktur Festival Discovery yang telah mendengarkan album saya “Rahasia” - rekomendasi Konsul Kehormatan RI di Varna, Krassimir Simov, dan menyampaikan kekagumannya pada produksi musik saya serta mengundang saya untuk berpartisipasi pada festival ini. Awalnya gak percaya, gak mungkin. Tapi setelah kroscek dan yakinkan diri beberapa lama saya putuskan untuk ambil kesempatan ini” ujar Dinda. Dinda mengatakan, satu faktor yang mendorongnya kuat untuk ikuti ajang ini adalah hal ini merupakan kesempatan untuk berkontribusi memberikan pesan pada dunia khususnya Negara-negara kawasan Eropa, bahwa muslim yang pada umumnya adalah yang memiliki aspirasi menyebarkan kebaikan dan perdamaian bukan sebaliknya. “Musik, adalah pemersatu dan simbol kedamaian jika kita salurkan dan ekspresikannya dari niat yang baik dan dengan pesan yang baik, saya tidak terlalu melihat festival ini sebagai kompetisi, karena sudah merasa menang karena berani mengambil kesempatan ini dengan dukungan keluarga, teman-teman, pimpinan dan rekan kerja, Pak Simov dan sangat bersyukur kepada Allah swt mengalami momen yang tidak terlupakan ini dan berkenalan dengan para penyanyi dan musisi hebat”

Baca Juga

Di antara audiens terdapat Duta Besar RI untuk Bulgaria, Astari Rasjid dan Duta Besar RI untuk Romania, Diar Nurbintoro, memberi dukungan kepada Dinda yang tumbuh di Bandung, Jawa Barat pada ajang ini. “Saya bangga, Dinda begitu menguasai panggung dan telah membawa nama baik Indonesia dengan menampilkan lagu ciptaannya di ajang internasional. Diplomasi budaya yang baik dari seorang diplomat muda yang juga seorang musisi dengan cara yang berbeda. Ini dapat dijadikannya sebagai pengalaman berharga dan agar terus belajar.” Ujar Dubes Rasjid.




Sumber : Dinda Septryani, Discovery Festival OTKRITIE

Sumber Gambar Sampul :Dokumentasi Discovery Festival OTKRITIE & Dinda SeptryaniDinda saat menerima penghargaan dari Panitia

Penampilan Dinda di panggung Discovery Music Festival 2016

Ambassador of Indonesia to Bulgaria - H.E Astari Rasjid, Ambassador of Indonesia to Romania - H.E Diar Nurbintoro and Ibu, Honorary Consul of Indonesia - Mr. Krassimir Simov and Mrs

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG ISMUNANDAR ANANDA

Kawan GNFI ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
Evan Dimas

Semua bisa dikalahkan kecuali Tuhan dan orang tua.

— Evan Dimas