Lupa Sandi?

Mobil Hybrid dari Jogja ini Catat Rekor Tercepat Sepanjang Sejarang ISCC Korea Selatan

Garuda UNY
Garuda UNY
0 Komentar
Mobil Hybrid dari Jogja ini Catat Rekor Tercepat Sepanjang Sejarang ISCC Korea Selatan

Garuda Hybrid 16 (GH16), mobil buatan Garuda UNY Team (GUT) dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) telah menyempurnakan penampilannya pada kompetisi 2016 International Student Car Competition ( ISCC ) di Korea Selatan, Sabtu (28/5). Kompetisi yang dihelat 27-28 Mei 2016 ini berlangsung di tempat yang sama dengan tahun kemarin, yaitu di Proving Ground KATRI Songsan-Myun, Hwasong-si, Gyeonggi-Do, Korea Selatan.

“Hari pertama, GH 16 bertarung pada kategori acceleration dengan capaian 9,6 detik pada electric mode, dan hybrid mode mencapai 8,5 detik dengan lintasan 150 meter. Pada kategori manuver, GH 16 mampu menyelesaikan tantangan dalam waktu 23,63 detik pada electric mode dan pada hybrid mode 22,29 detik.” Jelas Giri Wiyono selaku Wakil Dekan FT UNY sekaligus ketua delegasi GUT pada ISCC 2016.

Sutiman, selaku pembina yang mendampingi delegasi GUT pada ISCC 2016 menambahkan bahwa pada kategori endurance yang dilaksanakan di hari kedua, GH 16 sempurnakan pertarungan di 15 lap dengan panjang lintasan 22,5 km dalam waktu 21 menit 49 detik. Capaian tercepat yang dicatat sepanjang sejarah International Student Car Competition Korea Selatan ini berhasil mengantarkan Garuda UNY Team ( GUT ) menduduki posisi The 1st Rank Acceleration Electric, The 1st Rank Manuever Overall, dan The 1st Rank Endurance.

Dari performa GH 16 pada ISCC 2016, GUT benar-benar diakui kebolehannya oleh tim lawan, beberapa tamu dari industri otomotif, serta pengunjung yang melihat langsung jalannya kompetisi. Hal ini terbukti dengan kunjungan paddock GUT merupakan yang paling ramai dikunjungi dan dinyatakan paling rapi, serta tim dianggap yang paling  profesional oleh panitia. Selain itu juga dikarenakan hasil capaian dari tiga sesi lomba, GUT memperoleh waktu terbaik dan rekor baru sejak kompetisi ISCC tahun 2013.

“Pada saat endurance kita start dari posisi 12, namun bisa langsung menyusul menduduki posisi satu. Bahkan mobil GUT mampu meng-overlap mobil kompetitor yang berada diurutan kedua dengan selisih 1,5 lap pada saat finish.” Tambah Roni, driver garuda UNY Team yang ditemui setelah kompetisi.

Garuda UNY Team, tim mobil fenomenal yang menjadi satu-satunya wakil dari Indonesia ini telah berupaya menampilkan yang terbaik di ajang 2016 International Student Car Competition dan berhasil mengharumkan Indonesia dengan upaya maksimal. Minggu (29/5) mereka telah kembali ke Indonesia dan melanjutkan persiapan untuk kembali berjuang dalam kompetisi mobil bergengsi tingkat dunia, 2016 Student Formula Japan. (een)

Editor yf/gnfi
Pilih BanggaBangga100%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG GARUDA UNY

Lets Fly High ... Lihat Profil Lengkap

Next
Evan Dimas

Semua bisa dikalahkan kecuali Tuhan dan orang tua.

— Evan Dimas