Temukan Banyak Pokemon di Salah Satu Wisata Jakarta ini

Temukan Banyak Pokemon di Salah Satu Wisata Jakarta ini
info gambar utama

Demam Pokemon Go sudah merambah ke negeri ini. Banyak orang merelakan waktunya untuk memburu si Pokemon seperti di bawah ini:

"Bengong nungguin order udah 2 jam. Yuk yang di sekitaran kuningan hunting yuk. Gua nganggur ampe jam 11:30 #uber #PokemonGo."

"Ingat untuk selalu waspada, main jadi nggak seru kalo celaka ya kan? #PokemonGO."

Bagi pengguna Pokemon Go ada salah satu hal menarik yang dapat dilakukan untuk mencari si Pokemon yaitu datang ke suatu tempat wisata dan mulai berburu. Selain dapat menemukan Pokemon dapat pula mendapatkan keuntungan lain yaitu berkunjung ke tempat wisata tersebut.

Apabila Anda tinggal di Jakarta tidak ada salahnya apabila datang ke Kota Tua Jakarta. Selain bisa berwisata kuliner dan wisata sejarah, Anda bisa berburu Pokemon Go di kawasan Kota Tua Jakarta. Untuk menjelajahi Kota Tua Jakarta, bisa dengan berjalan kaki atau menyewa sepeda ontel dengan harga Rp 30.000 per jam.

Kota Tua Jakarta
info gambar

“Aku lebih suka nyari Pokemon jalan kaki. Soalnya kalau naik sepeda takut enggak konsen nanti jatuh, kan di sini ramai banget,” ujar Clara (19), pengunjung asal Jakarta, saat ditemui oleh KompasTravel pada Kamis (14/7/2016).

Berikut ini rute pilihan yang dapat diambil:

Awali perburuan di Stasiun Jakarta Kota, Anda bisa menemukan tiga Pokestops di stasiun ini. Stasiun Jakarta Kota merupakan salah satu akses menuju Kota Tua Jakarta. Umumnya, untuk menuju Kota Tua Jakarta dengan transportasi umum, Anda bisa naik commuter line hingga Stasiun Jakarta Kota, lalu berjalan kaki ke Kota Tua Jakarta selama sekitar dua menit.

Pokestops di Stasiun Jakarta Kota bisa Anda temukan di pintu keluar di timur, pintu keluar di barat, serta di depan loket pembayaran. Namun, Anda hanya bisa mengoleksi Poke Ball di sana karena tidak ada Pokemon yang bisa Anda tangkap di lokasi ini.

Lalu lanjutkan perjalanan Anda ke arah Kota Tua dan berhentilah di seberang Museum Bank Indonesia. Di sana Anda akan menemukan dua Pokestops, yaitu Pokestops Museum Bank Indonesia serta Pokestops Asuransi Jasindo. Cukup di depannya saja dan bisa mendapatkan Pokemon Poliwag dengan CP 10.

Lalu Anda bisa menyusuri Taman Fatahillah dan perhatikan peta Pokemon Go Anda. Di sana terdapat banyak sekali Pokemonstops yang bisa Anda kunjungi. Seperti saat Anda memasuki kawasan Taman Fatahillah, Anda bisa mendapatkan Pokemon Ratata dengan CP 10 di antara para penjual makanan yang terdapat di pinggiran.

Anda bisa melanjutkan perjalanan Anda ke beberapa museum tempat Pokestop berada. Pokestop di antaranya berlokasi di Patung Tenun Menenun yang ada di dalam kawasan Museum Fatahillah, Canon Oldtown di depan Museum Fatahilah, juga di depan Museum Wayang, Museum Seni Rupa dan Keramik, Gedung Dasaad Musin Concern, dan masih banyak lainnya.

Pokestop yang berada di Museum Bank Indonesia
info gambar

Untuk waktu kunjung di masing-masing museum Kota Tua Jakarta yaitu setiap hari Selasa–Minggu pada pukul 09.00 sampai 15.00 WIB dan untuk masuk ke dalam museum, Anda harus membayar Rp 5.000 di setiap museum.

Satu hal yang perlu dicatat, hati-hatilah saat berburu Pokemon. Tetap awasi jalan sekitar, terutama saat kondisi ramai. Juga saat masuk ke museum, perhatikan benda-benda koleksi di sekitar Anda. Anda juga harus tetap memperhatikan keselamatan walaupun sedang asyik mencari Pokemon.

Selamat Berburu!


Sumber : travel.kompas.comtekno.merahputih.com
Sumber Gambar Sampul : inverse

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini