Lupa Sandi?
Java Jazz Single

Pesona Keindahan Taman Nasional Komodo

Ahmad Rizal Qomaruddin
Ahmad Rizal Qomaruddin
0 Komentar
Pesona Keindahan Taman Nasional Komodo
Pesona Keindahan Taman Nasional Komodo
Salah Satu Komodo di Pulau Rinca
Salah Satu Komodo di Pulau Rinca

 

Salah satu keindahan ciptaan Tuhan yang luar biasa, memanjakan setiap mata yang mengunjunginya. Taman nasional komodo terletak di antara provinsi Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur. Taman Nasional ini didirikan untuk melindungi keberlangsungan hidup komodo yang hampir punah dari muka bumi ini. 

Ketika bulan April kemarin saya berkesempatan untuk mengujungi ciptaan Tuhan yang indah ini. Selain di beri kesempatan melihat langsung komodo di alam liar, pemandangan di pulau - pulau sekitar Taman Nasional Komodo yang luar biasa indahnya. Ada Gili Lawa, Pantai Pink, Pulau Rinca, dan Pulau Padar. Setiap pulau mempunyai keindahan masing - masing.

Gili Lawa, merupakan pulau yang menjadi pintu masuk Taman Nasional Komodo. Untuk mendapatkan pemandangan yang indah, perlu perjuangan yang sangat luar biasa. Jalan menaiki bukit yang cukup terjal selama kurang lebih 1 jam, banyak orang yang berhenti untuk sekedar beristirahat dan minum air mineral. Tapi setelah sampai di atas kita akan di sajikan oleh pemandang yang mungkin tidak semua orang bisa melihatnya secara langsung.

Baca Juga
Pemandangan dari Puncak Gili Lawa(Dokumentasi Pribadi)
Pemandangan dari Puncak Gili Lawa (Dokumentasi Pribadi)

Lalu ada Pantai Pink, yang memiliki warna pasir pink atau merah muda. Tetapi ketika saya datang kesana warna pantai tidak terlalu pink, mungkin karena datang di waktu yang kurang tepat. Tetapi kalau di perhatikan dengan jeli warna pantainya benar - benar pink dan rasanya ingin berlama - lama untuk bermain di sana.

Pulau Rinca merupakan salah satu pulau selain pulau komodo yang di jadikan tempat konservasi hewan komodo. Ada ribuan komodo yang hidup liar disana. Ketika mengunjungi pulau rinca ada sedikit rasa kekhawatiran apabila di serang komodo secara tiba - tiba. Tapi semua rasa khawatir tersebut hilang karena ada guide terlatih yang akan menemani dan memandu kita untuk mengelilingi pulau rinca

Kumpulan Komodo yang sedang bermalas - malasan (Dokumentasi Pribadi)
Kumpulan Komodo yang sedang bermalas - malasan (Dokumentasi Pribadi)

Tidak hanya komodo, Pulau Rinca juga memiliki pemandang indah yang tak kalah indah dari pulau - pulau yang ada di Taman Nasional Komodo.

Pemandangan di Pulau Rinca (Sumber Gambar)
Pemandangan di Pulau Rinca (Sumber Gambar)

Pulau Padar, menurut saya pulau ini adalah pulau terindah yang sudah sejak lama ingin saya kunjungi dan sudah menjadi impian saya. Memerlukan waktu 2 jam untuk melakukan pendakian dengan jalur yang menurut saya terjal dan melelahkan. Tetapi setelah sampai di atas kita akan di suguhkan oleh pemandang ciptaan Tuhan yang sangat indah.

Pemandangan dari Puncak Pulau Padar (Dokumentasi Pribadi)
Pemandangan dari Puncak Pulau Padar (Dokumentasi Pribadi)

Sekian sedikit cerita dari saya. Apabila kawan - kawan ada waktu,materi, dan tenaga tidak ada salahnya untuk mengunjungi secuil ciptaan Tuhan yang luar biasa ini. Terimakasih.




Sumber : Cerita Pribadi
Sumber Gambar Sampul : Dokumentasi Pribadi

Menulis Kabar Baik #2
Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG AHMAD RIZAL QOMARUDDIN

Kawan GNFI ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
Evan Dimas

Semua bisa dikalahkan kecuali Tuhan dan orang tua.

— Evan Dimas