Petinju Indonesia Juara Di Korea

Petinju Indonesia Juara Di Korea
info gambar utama

Prestasi anak Indonesia di kancah Internasional memang tidak ada habisnya. Kali ini datang dari olahraga tinju. Dia adalah Maxi Nahak petinju asal Malaka, Nusa Tenggara Timur yang berhasil menjuarai WBC Asia kelas menegah di Korea. Maxi Nahak mengalahkan Eun-chang Lee dengan KO yang merupakan sang tuan rumah.

Kemenangan Maxi Nahak merupakan kemenangan yang tidak diduga-duga sebab petinju ini bukan merupakan unggulan di kejuaraan tersebut. Maxi Nahak sendiri adalah petinju Indonesia ke-3 yang berhasil menjuarai kejuaraan WBC Asia kelas menengah setelah memukul KO sang lawan di ronde ke-3.

Pertandingan itu digelar di Grand Ballroom Millennium Seoul Hilton, Seoul, Korea Selatan, Minggu (17/7/2016) siang. Kemenangan Maxi merupakan pukulan telak terhadap Korea Selatan, terkhusus Eun-chang Lee yang merupakan favorit juara.

Berita kemenangan Maxi Nahak rupanya memberikan bekas yang tak terlupakan. Pihak penyelenggara AK Promotion bersama dengan promotor Andy Kim hanya sibuk mempublikasikan kemenangan petinju Pakistan Muhammad Waseem, yang berhasil menumbangkan petinju Filipina Yeter Oliva pada WBC Perak kelas terbang. Pers Korea Selatan seakan malu dan menutupi kehancuran petinjunya di tangan Maxi Nahak.


Sumber : kupang.tribunnews.com
Sumber Gambar Sampul :tangeranghits.com

Maxi Nahak Rodriges, Petinju Indonesia Merebut Juara WBC Asia
info gambar

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini