Lupa Sandi?

Batu Satam Maskot Pulau Belitung

Andrew Andrew
Andrew Andrew
0 Komentar
Batu Satam Maskot Pulau Belitung

Belitung adalah salah satu pulau yang sangat menarik di Indonesia dengan keindahan alam yang sunggu luar biasa seperti Laut biru dengan pasir putih nan indah yang di dampingi banyak pulau-pulau di sekitaranya, bentang alam darat yang sangat indah dan bangunan sejarah sejarah baik di bidang sosial maupun budaya.

Belitung terletak di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang beribukota di Pangkalpinang(Bangka).Pusat kota belitung berada di Tanjungpandan dengan simbol utamanya adalah Batu satam, Belitung juga di kenal dengan hasil alamanya yang berupa Timah, Belitung adalah salah satu pulau dengan memiliki kandungan timah terbanyak di Indonesia.Tidak lupa juga dengan makanan khasnya Gangan.

Di tengah Pusat kota Tanjungpandan terdapat tugu Satam yang sangat indah dan cantik yang di bangun sebagai simbol belitung yang dikenal dengan pulau penghasil timahnya.Dengan adanya tugu ini bisa menambah daya tarik wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri untuk berkunjung ketempat ini dengan hal itu maka pendapatan dari pulau Belitung pun akan bertambah yang dapat menunjang pembangunan ekonomi di pulau ini.

Maka kalau ada destinasi wisata yang terbaik di dalam negeri yang bisa di dapat dengan harga murah dan tidak kalah dengan yang ada diluar negeri tidak ada salahnya kita mencoba.

Baca Juga

Ditunggu teman-teman kedatangannya di Belitung.Tugu Satam ini hanya salah satu dari beribu destinasi yang dimiliki pulau belitung seperti Tanjung Tinggi,Batu Mentas,Air Terjun Gurok Beraye dan masih banyak lagi.

Sumber Foto : Google ImageM

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG ANDREW ANDREW

Kawan GNFI ... Lihat Profil Lengkap

ARTIKEL TERKAIT

Kopi dan Sawit Indonesia Seharga Pesawat Tempur Rusia

Indah Gilang Pusparanisatu minggu yang lalu

Indonesia, Negara Eksportir Kopi Terbesar Dunia?

Agatha Olivia Victoriasatu minggu yang lalu

Menteri Susi: Laut Natuna Penting bagi Indonesia

Adriani Zulivansatu minggu yang lalu
Next
Evan Dimas

Semua bisa dikalahkan kecuali Tuhan dan orang tua.

— Evan Dimas