Batu Satam Maskot Pulau Belitung

Batu Satam Maskot Pulau Belitung
info gambar utama

Belitung adalah salah satu pulau yang sangat menarik di Indonesia dengan keindahan alam yang sunggu luar biasa seperti Laut biru dengan pasir putih nan indah yang di dampingi banyak pulau-pulau di sekitaranya, bentang alam darat yang sangat indah dan bangunan sejarah sejarah baik di bidang sosial maupun budaya.

Belitung terletak di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang beribukota di Pangkalpinang(Bangka).Pusat kota belitung berada di Tanjungpandan dengan simbol utamanya adalah Batu satam, Belitung juga di kenal dengan hasil alamanya yang berupa Timah, Belitung adalah salah satu pulau dengan memiliki kandungan timah terbanyak di Indonesia.Tidak lupa juga dengan makanan khasnya Gangan.

Di tengah Pusat kota Tanjungpandan terdapat tugu Satam yang sangat indah dan cantik yang di bangun sebagai simbol belitung yang dikenal dengan pulau penghasil timahnya.Dengan adanya tugu ini bisa menambah daya tarik wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri untuk berkunjung ketempat ini dengan hal itu maka pendapatan dari pulau Belitung pun akan bertambah yang dapat menunjang pembangunan ekonomi di pulau ini.

Maka kalau ada destinasi wisata yang terbaik di dalam negeri yang bisa di dapat dengan harga murah dan tidak kalah dengan yang ada diluar negeri tidak ada salahnya kita mencoba.

Ditunggu teman-teman kedatangannya di Belitung.Tugu Satam ini hanya salah satu dari beribu destinasi yang dimiliki pulau belitung seperti Tanjung Tinggi,Batu Mentas,Air Terjun Gurok Beraye dan masih banyak lagi.

Sumber Foto : Google ImageM

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini