Lupa Sandi?

"Teluk Love", Wisata Romantis di Jawa Timur

Isniyah Zulfah
Isniyah Zulfah
0 Komentar

Apakah anda pernah mendengar pulau-pulau di berbagai negara yang dikenal karena memiliki bentuk menyerupai simbol “love”? Sebenarnya anda tidak perlu jauh-jauh ke negara lain untuk mendapati pemandangan romantis tersebut. Di Jawa Timur anda bisa menemukan pemandangan serupa dari sebuah teluk yang disebut orang sekitar dengan nama “Teluk Love”. Kalau anda ingin membuktikannya anda perlu berkunjung ke daerah Jember, tepatnya di Kecamatan Ambulu, di daerah Pantai Payangan. Kalau anda sudah familiar dengan Pantai Papuma atau Pantai Watu Ulo yang juga berlokasi di daerah Jember juga, lokasi wisata Teluk Love tidak jauh dari sana dua pantai tersebut.

Dengan merogoh kocek sebesar 5000 rupiah anda sudah bisa mendapati pemandangan unik Teluk Love. Eitts, tidak semudah itu. Untuk bisa menemui pemandangan Teluk Love, Anda harus  berjalan menaiki bukit yang disebut “Bukit Domba”. Inilah uniknya berwisata di daerah Payangan ini. Anda bisa berwisata sekaligus ke 3 bukit, yang salah satunya Bukit Domba, 4 pantai dan juga satu pulau. Perjalanan yang perlu ditempuh untuk menuju Teluk Love yakni sekitar 15-20 menit dengan track sedikit menanjak namun masih tergolong mudah untuk ditempuh siapa saja. Namun jangan merasa terbebani dengan rasa capek berjalan ya, karena di awal perjalanan anda akan disuguhi pemandangan pantai Payangan yang berada tepat dibawah Bukit Domba. Selain itu anda juga dapat melihat pemandangan Pantai Papuma dari kejauhan, pantai yang sudah lebih dikenal akan keindahannya oleh para wisatawan domestik.

Pemandangan Pantai Payangan dan Bukit-Bukit dari Bukit Domba (Dokumentasi Pribadi)

Jangan ragu untuk berhenti sejenak untuk memotret keindahan pemandangan dari atas bukit. Hamparan pasir berwarna hitam dan birunya laut akan mengikis gerah dan lelah anda sepanjang perjalanan. Jangan khawatir pula anda akan tersesat, karena di sepanjang jalan terdapat penunjuk jalan yang telah disediakan oleh pengelola tempat wisata ini. Setelah sampai di tempat yang bertuliskan “Teluk Love”, anda dapat melihat pemandangan yang sudah ditunggu-tunggu. Terlihat pemandangan seperti dua teluk yang membentuk simbol cinta. Namun, saat asyik mengabadikan pemandangan Teluk Love anda juga harus selalu berhati-hati, mengingat posisi yang sedang di atas bukit, kalau sedang musim liburan, akan ada banyak pengunjung dan spot strategis untuk memotret pemandangan unik ini tidak terlalu luas, sehingga akan berdesak-desakan satu sama lain nantinya.        

Baca Juga

Jangan lupa setelah mengabadikan gambar, bagikan momen anda di media sosial sehingga akan semakin banyak wisatawan lokal maupun dari luar negeri yang tertarik untuk mengunjungi keindahan alam ini.




Sumber :

www.asliindonesia.net


Sumber Gambar Sampul :Dokumentasi Pribadi

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG ISNIYAH ZULFAH

A learner. ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
Evan Dimas

Semua bisa dikalahkan kecuali Tuhan dan orang tua.

— Evan Dimas