"Teluk Love", Wisata Romantis di Jawa Timur

"Teluk Love", Wisata Romantis di Jawa Timur

"Teluk Love", Wisata Romantis di Jawa Timur

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Apakah anda pernah mendengar pulau-pulau di berbagai negara yang dikenal karena memiliki bentuk menyerupai simbol “love”? Sebenarnya anda tidak perlu jauh-jauh ke negara lain untuk mendapati pemandangan romantis tersebut. Di Jawa Timur anda bisa menemukan pemandangan serupa dari sebuah teluk yang disebut orang sekitar dengan nama “Teluk Love”. Kalau anda ingin membuktikannya anda perlu berkunjung ke daerah Jember, tepatnya di Kecamatan Ambulu, di daerah Pantai Payangan. Kalau anda sudah familiar dengan Pantai Papuma atau Pantai Watu Ulo yang juga berlokasi di daerah Jember juga, lokasi wisata Teluk Love tidak jauh dari sana dua pantai tersebut.

Dengan merogoh kocek sebesar 5000 rupiah anda sudah bisa mendapati pemandangan unik Teluk Love. Eitts, tidak semudah itu. Untuk bisa menemui pemandangan Teluk Love, Anda harus berjalan menaiki bukit yang disebut “Bukit Domba”. Inilah uniknya berwisata di daerah Payangan ini. Anda bisa berwisata sekaligus ke 3 bukit, yang salah satunya Bukit Domba, 4 pantai dan juga satu pulau. Perjalanan yang perlu ditempuh untuk menuju Teluk Love yakni sekitar 15-20 menit dengan track sedikit menanjak namun masih tergolong mudah untuk ditempuh siapa saja. Namun jangan merasa terbebani dengan rasa capek berjalan ya, karena di awal perjalanan anda akan disuguhi pemandangan pantai Payangan yang berada tepat dibawah Bukit Domba. Selain itu anda juga dapat melihat pemandangan Pantai Papuma dari kejauhan, pantai yang sudah lebih dikenal akan keindahannya oleh para wisatawan domestik.

Pemandangan Pantai Payangan dan Bukit-Bukit dari Bukit Domba (Dokumentasi Pribadi)

Jangan ragu untuk berhenti sejenak untuk memotret keindahan pemandangan dari atas bukit. Hamparan pasir berwarna hitam dan birunya laut akan mengikis gerah dan lelah anda sepanjang perjalanan. Jangan khawatir pula anda akan tersesat, karena di sepanjang jalan terdapat penunjuk jalan yang telah disediakan oleh pengelola tempat wisata ini. Setelah sampai di tempat yang bertuliskan “Teluk Love”, anda dapat melihat pemandangan yang sudah ditunggu-tunggu. Terlihat pemandangan seperti dua teluk yang membentuk simbol cinta. Namun, saat asyik mengabadikan pemandangan Teluk Love anda juga harus selalu berhati-hati, mengingat posisi yang sedang di atas bukit, kalau sedang musim liburan, akan ada banyak pengunjung dan spot strategis untuk memotret pemandangan unik ini tidak terlalu luas, sehingga akan berdesak-desakan satu sama lain nantinya.

Jangan lupa setelah mengabadikan gambar, bagikan momen anda di media sosial sehingga akan semakin banyak wisatawan lokal maupun dari luar negeri yang tertarik untuk mengunjungi keindahan alam ini.




Sumber :

www.asliindonesia.net


Sumber Gambar Sampul :Dokumentasi Pribadi

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
Lagi, Tanah Indonesia Menjadi Latar Aksi Dunia Sebelummnya

Lagi, Tanah Indonesia Menjadi Latar Aksi Dunia

Sejarah Hari Ini (4 Agustus 1956) - Uji Coba Bus Ikarus, Transportasi Baru Jakarta Asal Hungaria Selanjutnya

Sejarah Hari Ini (4 Agustus 1956) - Uji Coba Bus Ikarus, Transportasi Baru Jakarta Asal Hungaria

Isniyah Zulfah
@isniyah_zulfah

Isniyah Zulfah

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.