Akankah Rio Bergabung ke Tim Renault di F1 Musim Depan?

Akankah Rio Bergabung ke Tim Renault di F1 Musim Depan?
info gambar utama

Pebalap Indonesia Rio Haryanto dibidik salah satu tim besar Formula 1 Renault. Nama pebalap asal Solo itu bersaing dengan sejumlah nama-nama pebalap Formula 1 lainnya.
Nama Rio bersaing dengan dua pebalap Renault musim ini Jolyon Palmer dan Kevin Magnussen.


Sementara dua nama lagi adalah Esteban Ocon dan juga Sergio Perez. Namun meski terbilang baru dalam dunia Formula 1 Rio Haryanto berhasil mengungguli pebalap lain dalam persaingan tersebut.

Caption (Sumber Gambar)
Dalam voting yang dilakukan Renault di Readmotorsport Rio Haryanto unggul telak. Rio Haryanto mengantongi perolehan 79 persen dan unggul jauh dari empat pebalap lainnya.

Namun tak diketahui apakah Rio Haryanto akan menjadi pebalap yang membela Renault musim depan. Masih harus ditunggu pengumuman dari Renault yang rencananya akan dilakukan September 2016 ini.


Renault yang kini sedang menggodok nama pebalap untuk musim depan mncantumkan nama Rio Haryanto. Rio Haryanto menjadi satu dari lima pebalap yang masuk dalam voting Renault untuk menjadi pebalap mereka musim depan.

Rio Haryanto | iiputan6.com
info gambar


Saingan Rio Haryanto bukan sosok-sosok baru di ajang Formula 1.
Dua pebalap Renault musim ini Jolyon Palmer dan Kevin Magnussen tetap masuk dalam poling. Sementara dua nama lagi adalah Esteban Ocon dan juga Sergio Perez.

Ocon merupakan pebalap yang menggantikan Rio Haryanto di kursi pebalap Manor Racing musim ini.
Sementara Sergio Perez yang masuk dalam bursa juga diminati oleh Ferrari. "September akan jadi bulan kami menunjuk pebalap untuk musim depan," ungkap direktur Renault Cyril Abiteboul dikutip dari ReadMotorSport.

(Sumber: Tribun News)

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Akhyari Hananto lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Akhyari Hananto.

Terima kasih telah membaca sampai di sini