Hebat, Karateka Siak Wakili Indonesia di Jerman

Hebat, Karateka Siak Wakili Indonesia di Jerman
info gambar utama

Atlet asal Kabupaten Siak, Provinsi Riau yakni Romario Sandra Joshua akan berjuang mewakili Indonesia dalam kejuaraan Couple De Kayl Luxembourg Karate Championship di Jerman pada November 2016 yang akan datang.

Pelepasan keberangkatan Romario sebagai atlet karateka berprestasi dilakukan oleh Bupati Siak Syamsur di ruang kerjanya, sebelum Romario menuju Jakarta, Rabu. Romario beserta kawan Tim Karate Indonesia lainnya, sebelum berangkat ke Jerman akan mengikuti Training Center (TC) terlebih dahulu yang dipusatkan di Jakarta selama dua minggu, yang dimulai pada tanggal 26 September.

"Hendaklah menjaga nama baik Indonesia dan Siak khususnya selama berada di Jerman. Jangan lupa untuk terus menjaga kesehatan dan pola makan serta berjuanglah semaksimal mungkin demi mengharumkan tanah air,” ungkap Syamsur.

"Kalau sudah sampai di Jerman jika sempat jalan-jalan ke tempat wisata disana yang ada kometnya, foto dengan komet yang di Jerman dan itu merupakan komet kedua setelah di Siak," imbuhnya sambil bergurau, (20/09/2016).

Perwakilan Indonesia dalam ajang kejuaraan karate internasional tersebut antara lain berasal dari Riau, Sumatra Utara, Jawa barat, dan DKI Jakarta.

Kesempatan yang di dapatkan oleh Romario ini tidak semata-mata mudah karena untuk menembus ajang internasional ia harus melalui beberapa tahap. Pada tingkat provinsi Romario berhasil menyabet medali emas di Olimpiade Olahraga dan Seni.

Berawal dari kejuaraan tersebut, Romario berhasil terpilih untuk mengikuti Olimpiade Olahraga dan Seni tingkat nasional di Jakarta dan berhasil menjadi gelar juara terbaik. Melalui proses tersebut akhirnya Romario terpilih mewakili Indonesia pada ajang kejuaraan karate internasional yang diadakan di Jerman. Romario nantinya akan bersaing bersama atlet karate tingkat pelajar yang ada di seluruh dunia.

"Nantinya dia akan bersaing dengan karateka terbaik dari seluruh negara. Saya berharap nantinya dia akan mendapatkan medali emas sama dengan prestasi yang membawanya bisa mewakili Indonesia ini," ujar Murseno, sebagai pelatih sekaligus ketua harian Forki Kabupaten Siak.



Sumber : sport.tempo.co
Sumber Gambar Sampul : karate_central

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini