Merasakan Manfaat Berendam di Kolam Soda, Satu-satunya di Dunia

Merasakan Manfaat Berendam di Kolam Soda, Satu-satunya di Dunia
info gambar utama

Indonesia memang tak pernah bosan menampakkan keunikan-keunikannya. Sebagai salah satu tapak bumi yang kaya mineral, Indonesia punya satu mata air unik satu-satunya di dunia, yakni mata air soda.

Air soda nyatanya tidak cuma kita kenal sebagai air minum. Di Tapanuli Utara, Sumatera Sutara ada satu pemandian air soda, tepatnya di Desa Parbubu. Pemandian air soda ini menjad salah satu tempat wisata yang tergolong murah meriah, mengasyikkan, dan menyehatkan.

Baca juga: Kolam Air Soda di Sumatera Utara

Tak perlu takut berendam di dalam kolam air soda ini karena air soda tersebut mengandung berbagai khasiat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit.

"Kalau mandi bisa menjadi obat mata dan obat gatal-gatal badan. Kalau diminum jadi obat rematik, pengapuran, dan asam urat. Itu hasil uji dokter di Bandung dan Yogyakarta," kata Minar Sihite, si penemu air soda.

Caption (Sumber Gambar)

Selain itu, keunikan lainnya menurut salah satu pengunjung, rasa air tersebut benar-benar seperti air soda yang biasa kita minum.

Sembari berendam di pemandian air soda, pengunjung disuguhkan pemandangan hamparan sawah dan jajaran Bukit Barisan yang indah serta bisa merasakan udara yang segar dan asri. Jangan khawatir kedinginan karena air soda ini dapat menghangatkan tubuh kita.

Sumber : kompas.com

Sumber Gambar :tapanuliisbatak.blogspot.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini