Rendang, Soto Ayam dan Nasi Goreng Pukau Warga Australia

Rendang, Soto Ayam dan Nasi Goreng Pukau Warga Australia
info gambar utama

Sejumlah warga negara Australia di Perth terkagum – kagum dengan kuliner Indonesia yang disajikan dalam Indonesia Culinary and Promotion Wonderful Indonesia pada Minggu, 2 Oktober 2016. Dalam acara yang bertempat di Avocado Café Kelmscott City of Armadale, Perth, Australia itu, Kementerian Pariwisata menampilkan sejumlah makanan Indonesia sebagai bentuk promosi kepada warga Australia.

Ya, acara tersebut merupakan salah satu upaya dari Kementerian Pariwisata untuk menenarik minat wisatawan berkunjung ke Indonesia. “Sangat tepat promosi dengan memperkenalkan masakan Indonesia di Armadale, Perth ini. Masyarakat kami populasinya saat ini semakin banyak dan bertambah yang bermukim di wilayah kami. Masakan Indonesia begitu nikmat dan rasanya kuat dan berbeda, ” ungkap Mayor Henry Zelones, Walikota Armadale ketika acara itu berlangsung.

Caption (Sumber Gambar)

I Gde Pitana, Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Kementerian Pariwisata mengatakan bahwa dengan mengedepankan kuliner sebagai salah satu cara untuk mempromosikan pariwisata Indonesia merupakan suatu langkah yang tepat untuk pariwisata Indonesia. “kuliner adalah kultur diplomasi bangsa kita. Ini cara yang sangat baik,” ujarnya.

Dalam acara tersebut, tiga makanan Indonesia menjadi buruan para pengunjung. Rendang, Soto Ayam dan Nasi goreng sudah sejak dulu kala menjadi idola dikalangan masyarakat dunia. Pitana bahkan menambahkan bahwa ketiga makanan tersebut memang menjadi country image Indonesia di mata internasional. Karena itu, tidak mengeherankan bahwa dalam berbagai festival kuliner Indonesia, ketiga makanan tersebut menjadi yang paling dicari – cari.

Caption (Sumber Gambar)

Selain tiga menu tersebut, tersedia pula Kambing Guling, Nasi Liwet, Gudeg Jogja, Soto Ambengan, Risol, Tahu Isi, Nasi Kuning, Cendol, Kue Ku, Kue Bugis, Ketupat, dan berbagai macam menu lainnya. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kementerian pariwisata meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Indonesia dengan menggoda selera penduduk kota yang berjumlah lebih dari 1,5 juta orang tersebut.
Seperti diketahui, kedekatan jarak antara Australia dan Indonesia merupakan suatu hal yang cukup menguntungkan dan cukup “seksi” bagi pemerintah Indonesia untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke berbagai tempat di Indonesia.




Sumber : vivanews.co.id
Sumber Gambar Sampul :pinterest.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini