Lebih Baik MTs N Tarik, MTs N Tarik Lebih Baik

Lebih Baik MTs N Tarik, MTs N Tarik Lebih Baik
info gambar utama

MTs Negeri Tarik-Sidoarjo (03/10). Inovasi Inovasi kegiatan dalam pembelajaran MTs Negeri Tarik terus berkembang, menyambut kemajuan teknologi yang sedang berkembang di dunia ini. Salah satunya penerapan Teknologi dalam hal pendidikan.

MTs Negeri Tarik dalam hal ini, melangkah lebih baik untuk membangun kemandirian siswa dalam keilmuan. Ujian Tengah Semester Ganjil ini MTs Negeri Tarik menerapkan test yang berbasis online . Migrasi dari test yang berbasis paper test ke test berbasis paperless yang penuh tantangan mulai dari para panitia mid semester, Pengajar, dan para siswa. Perasaan yang campur aduk menjadi satu tapi mengasikkan. Tidak menutup kemungkinan bahwa tenknologi ini terus berkembang menjadi lebih baik, userfriendly. Tahapan demi tahapan terus kami benahi guna dapat menghasilkan suatu system yang bagus dan terintegrasi dengan hal hal pendidikan.

Antuasis para siswa yang luar biasa sejak dimulainya hari pertama ujian ini diterapkan. Para siswa yang semangat mengerjakan soal demi soal ujian online. Dan mereka merasa puas begitu selesai mengerjakan soal-soal ujian mereka tau hasi ujian mereka secara langsung. Salah satu peserta dari kelas 9 yang tidak mau disebutkan namanya merasa senang karena ujian ini benar benar mengerjakan sendiri tanpa melihat kerjaan temannya. Dan ada juga yang merasa kecewa, siswa dari kelas 8 yang kecewa karena gugup mengerjakan soal dan berpacu dengan waktu, alhasil mendapat nilai yang tidak begitu bagus. Ini lah awal dari perpindahan suatu system yang baru dari cara konvesional ke cara modern. MTs Negeri Tarik mulai dini mengenalkan system ini kepada siswa siswinya agar mereka terbiasa dengan test semacam ini. Dan mereka tidak canggung melangkah kedepan untuk mendapatkan pendidikan yang lebih tinggi lagi.

MTs Negeri Tarik selalu menyuguhkan inovasi inovasi dalam hal pembelajaran yang berbasiskan siswa sehingga siswa merasa bangga dan senang dengan almamaternya. Dengan paperless test ini para siswa mampu bertanggung jawab dengan keilmuaan dan membentuk pribadi yang jujur. Sehingga dewasanya nanti menjadi pribadi yang menghargai betapa mahalnya sebuah ilmu dan keujujuran. Dan efek pendeknya para siswa bisa bercerita ke teman temannya di dirumah, “ini loh Madarasah kami mulai terbuka dengan kemodernan, walau letak madrasah kami jauh dari perkotaan”. Madrasah ynag selalu ingin menempa denga hal hal baru demi kemajuan pendidikan indonesia yang lebih baik. Dan menciptakan generasi-generasi bangsa yang siap bersaing dengan era globalisasi.Lebih baik madrasah, madrasah lebih baik.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini