Lupa Sandi?

Ferrari akan Bangun Pabrik di Indonesia. Kini di Daerah

Akhyari Hananto
Akhyari Hananto
0 Komentar
Ferrari akan Bangun Pabrik di Indonesia. Kini di Daerah

Ferarri, sebuah produsen mobil asal Italia akan membangun pabrik di Sidoarjo. Untuk merealisasi pembangunan pabrik Ferarri, tim ekonomi yang dipimpin Soekarwo Gubernur Jawa Timur juga telah ke Inggris untuk bertemu beberapa petinggi Ferarri.

"Kemarin ke Inggris salah satunya ketemu dengan Ferarri, mereka butuh lahan 2.000 hektar," kata Soekarwo, ketika ditemui di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (31/10/2016).

Untuk meyakinkan para pelaku usaha di Inggris, Soekarwo juga mengajak Tri Rismaharini Walikota Surabaya serta Saifulillah Bupati Sidoarjo.

Ferrari SUV | Auto Express
Ferrari SUV | Auto Express


Saifulillah sendiri, juga langsung menyambut keinginan Ferarri ini dengan menyanggupi penyediaan lahan seluas seribu hektar di Sidoarjo.

"Pak Saifulillah sudah siap seribu hektar, nanti kurang seribu hektar bisa di luar Sidoarjo," kata Soekarwo.

Di Jawa Timur sendiri, Ferarri rencananya akan membangun pabrik yang fokus untuk membuat kendaran jenis sport utility vehicle (SUV).

Sementara itu selain Ferarri, dalam kunjungan ke Inggris dan Jepang kali ini, Soekarwo mengaku juga berhasil meyakinkan enam perusahaan besar yang bergerak di bidang farmasi dan baja untuk berinvestasi di Jawa Timur.

"Bahkan mereka yang sudah punya perusahaan di Jawa Barat dan DKI juga akan dipindahkan ke Jawa Timur karena iklim pekerja di sini kan baik, juga ketersediaan energi juga mencukupi," kata dia. (fik/rst)

Suarasurabaya.net

gambar utama : wallpapercave.com

Baca Juga
Pilih BanggaBangga47%
Pilih SedihSedih7%
Pilih SenangSenang20%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau27%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG AKHYARI HANANTO

I began my career in the banking industry in 1997, and stayed approx 6 years in it. This industry boost his knowledge about the economic condition in Indonesia, both macro and micro, and how to unders ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
Andrea Hirata

Berhenti bercita-cita adalah tragedi terbesar dalam hidup manusia.

— Andrea Hirata