Ferrari akan Bangun Pabrik di Indonesia. Kini di Daerah

Ferrari akan Bangun Pabrik di Indonesia. Kini di Daerah
info gambar utama

Ferarri, sebuah produsen mobil asal Italia akan membangun pabrik di Sidoarjo. Untuk merealisasi pembangunan pabrik Ferarri, tim ekonomi yang dipimpin Soekarwo Gubernur Jawa Timur juga telah ke Inggris untuk bertemu beberapa petinggi Ferarri.

"Kemarin ke Inggris salah satunya ketemu dengan Ferarri, mereka butuh lahan 2.000 hektar," kata Soekarwo, ketika ditemui di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (31/10/2016).

Untuk meyakinkan para pelaku usaha di Inggris, Soekarwo juga mengajak Tri Rismaharini Walikota Surabaya serta Saifulillah Bupati Sidoarjo.

Ferrari SUV | Auto Express
info gambar


Saifulillah sendiri, juga langsung menyambut keinginan Ferarri ini dengan menyanggupi penyediaan lahan seluas seribu hektar di Sidoarjo.

"Pak Saifulillah sudah siap seribu hektar, nanti kurang seribu hektar bisa di luar Sidoarjo," kata Soekarwo.

Di Jawa Timur sendiri, Ferarri rencananya akan membangun pabrik yang fokus untuk membuat kendaran jenis sport utility vehicle (SUV).

Sementara itu selain Ferarri, dalam kunjungan ke Inggris dan Jepang kali ini, Soekarwo mengaku juga berhasil meyakinkan enam perusahaan besar yang bergerak di bidang farmasi dan baja untuk berinvestasi di Jawa Timur.

"Bahkan mereka yang sudah punya perusahaan di Jawa Barat dan DKI juga akan dipindahkan ke Jawa Timur karena iklim pekerja di sini kan baik, juga ketersediaan energi juga mencukupi," kata dia. (fik/rst)

Suarasurabaya.net

gambar utama : wallpapercave.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Akhyari Hananto lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Akhyari Hananto.

Terima kasih telah membaca sampai di sini