Lupa Sandi?

Pulau Putri Memiliki Fasilitas Yang Berbeda dari Pulau - Pulau yang ada di Kepulauan Seribu

Kepulauan seribu Wisata
Kepulauan seribu Wisata
0 Komentar
Pulau Putri Memiliki Fasilitas Yang Berbeda dari Pulau - Pulau yang ada di Kepulauan Seribu

Pulau Putri didirikan pada tahun 1973, kini telah menjadi resort di Kepulauan Seribu Jakarta, Indonesia. Pada tahun 1992, fasilitas pulau dikembangkan lebih lanjut oleh pihak Manajemen pulau tersebut dengan menambahkan fasilitas baru seperti Tunnel Aquarium,  Kolam renang, Aquarium besar di dekat front ofice, Underwater Tunnel aquarium, Lapangan tenis, Glass Bottom Boat, Sunset Cruise, serta berbagai fasilitas lainnya. Pada tahun 2001, Pulau Putri  pernah meraih anugerah Adikarya Wisata 2001 oleh Gubernur DKI Jakarta Bpk. Sutiyoso. sebagai rasa syukur untuk meningkatkan Pariwisata Jakarta. Di tahun 2015 Pulau Putri membuat permainan Waterboom mini dan berlanjut membuat penyulingan air Asin menjadi air Tawar.

Pulau Putri memiliki beberapa fasilitas yang berbeda diantara pulau yang ada di Kepulauan Seribu lainnya, fasilitas pulau putri memang teramat unik karena pulau putri ingin memberikan kepuasan bagi para wisatawan yang ingin liburan ke pulau tersebut. Wisata Pulau Seribu yang hanya pulau putri yang dapat memberikan perbedaan fasilitas diantara pulau-pulau yang lainnya, dan juga pulau putri memiliki penyulingan air asin menjdai air tawar, sehingga di pulau putri semua air yang kita pakai akan terasa tawar dan di sore harinya wisatawan akan menikmati sunset cruise selama kurang lebih 1 jam mengelilingi beberapa Kepulauan Seribu dengan menggunakan Kapal Fiber ataupun kapal kayu, sunset tersebut dapat di lihat hanya di hari weekend saja dan apa bila ada sebuah Group baru bisa melihat sunset. Pulau putri selalu memberikan fasilitas-fasilitas terbaru hingga saat ini. cottage-cottagenya pun sudah ada beberapa di renovasi demi kenyamanan para wisatawan yang menginap di pulau tersebut.

Tunnel Aquarium Pulau Putri Wisata Kepulauan Seribu

Tunnel Aquarium - berupa tunnel atau terowongan yang berada dibawah permukaan laut untuk melihat kehidupan bawah laut. Underwater tunel aquarium ini mempunyai kedalaman sekitar 5 meter dengan panjang tunnel sekitar 15 meter. di sisi tunel dilapisi kaca tembus pandang agar wisatawan dapat menikmati terumbu karang dan ikan-ikan yang berada di area tunnel tersebut. 

Baca Juga

Glass Bottom Boat Pulau Putri Resort Pulau Seribu

Glass Bottom boat - yaitu kapal kabin dengan ruang dibawah yang di lapisi kaca dan tempat duduk yang dapat menampung kurang lebih 12 - 16 orang untuk menikmati pemandangan bawah laut dengan mengitari di area yang terdapat terumbu karang di kawasan pulau putri saja. kapal ini beroperasi dari jam 07.00 sampai jam 12.00. mengitari terumbu karang sekitar selama 15 menit.

Sunset Cruise Pulau Putri wisata Kepulauan Seribu

Sunset Cruise - Di adakan pada sore hari di hari weekend saja ataupun ada sebuah group maka wisatawan dapat melihat sunset, untuk melihat sunset wisatawan akan di ajak keliling beberapa pulau yang ada di Kepulauan Seribu selama kurang lebih 1 jam dengan menggunakan kapal Fiber atau kapal kayu. Sunset Cruise moment yang di tunggu para wisatawan karena fenomena alam yang sangat indah untuk di lihat walaupun hanya sebentar saja.

Pulau Putri Wisata Pulau Seribu mempunyai pasir putih serta pantai yang landai, para tamu bisa bermain  pasir putih di tepian pantai, lalu berenang di pinggir pantai  sambil  menikmati hembusan semilir angin laut. Aktifitas lain yang dapat dilakukan di Pulau Putri adalah bermain water sport : Banana boat, Donut boat, canoe, water bee, jetski. Tersedia juga Snorkeling dan Diving, perlengkapan sewa untuk Snorkeling dan Diving di Pulau Putri cukup lengkap, tersedia pula Guide untuk Snorkeling dan Diving. 

Snorkeling wisata di Pula Putri Resort Kepulauan Seribu

 

Sumber : Kepulauan Seribu

Pilih BanggaBangga50%
Pilih SedihSedih25%
Pilih SenangSenang25%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG KEPULAUAN SERIBU WISATA

Travel Pulau Seribu jakarta indonesia kepulauan seribu wisata. Pulau Bidadari, Pulau Pantara, Pulau Kotok, Pulau Putri, Pulau Ayer, Pulau Sepa, Pulau tidung, Pulau macan, Pulau Pelangi, Pulau Pari, Pu ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
BJ. Habibie

Tanpa cinta, kecerdasan itu berbahaya. Dan tanpa kecerdasan, cinta itu tidak cukup.

— BJ. Habibie