Lupa Sandi?

Ini Dia Pemuda Asal Jogja yang Jadi K-Pop Idol !

adli hazmi
adli hazmi
0 Komentar
Ini Dia Pemuda Asal Jogja yang Jadi K-Pop Idol !

Menjadi idol di Korea merupakan impian banyak orang baik itu wanita maupun pria, pasalnya semua kejayaan menjadi idol pasti diraih, dari fans yang mengagumi bahkan sampai ada fans fanatik dari seorang idol hingga kekayaan yang berlimpah pastinya. Namun dibalik menjadi Idol di Korea Selatan ternyata bukan hal yang mudah diraih. Pihak perusahaan entertainment Korea Selatan memiliki standar yang sangat tinggi untuk meng-orbitkan seorang idol.

Seorang idol Di Korea Selatan selain harus berpenampilan menarik, juga harus memiliki skill menari yang mumpuni serta suara yang bagus. Tak jarang sebelum seseorang menjadi idol, mereka akan dilatih berbulan-bulan untuk membentuk elemen yang harus dimiliki seorang idol menjadi sempurna. Dalam proses pun banyak yang menyerah karena beratnya proses pelatihan.

14U members (sumber : OneHallyu)
14U members (sumber : OneHallyu)

Sebelumnya, kita tidak pernah mendengar adanya K-Pop Idol asal Indonesia yang mampu bersaing dan menjadi idol di Korea Selatan. Namun hal ini ternyata terbantahkan, pasalnya ada seorang pria asal  Indonesia, tepatnya Yogyakarta yang mampu membuktikan kualitas dirinya menjadi idol.

Adalah Edward Wen, pemuda kelahiran 13 April 1996 yang berhasil masuk dalam jajaran K-Pop 14U (One For You) bersama 13 K-Pop idol lainnya. Ia dikenal dengan nama Jihoon atau Loudi sebagai nama panggungnya. Menurut kabar Ia, menjajaki kaki ke Korea Selatan pada tahun 2014 untuk mengecap pendidikan di Korea Selatan. Namun kini namanya menjadi sangat terkenal dikarenakan posisinya sebagai salah satu Idol di Korea Selatan. Bisa dilihat dari salah satu video 14U yakni 'Very Very Very'bagaimana dia fasih dalam bernyanyi dalam bahasa Korea. Loudi sendiri tidak hanya fasih bahasa Korea, menurut beberapa sumber ia juga mampu berbahasa Inggris dan Jepang, selain bahasa Indonesia tentunya.

Sebagaimana namanya terkenal, dukungan dari netizen pun mengalir deras dan positif untuk Edward berkarir di bidang ini. Dibawah naungan BG entertainment Loudi dan 13 rekan lainnyasedang bersiap untuk melakukan debut tahun ini dan juga konser pre-debut di Jepang.

Melihat kapabilitas dari anak Yogyakarta ini dalam menjadi idol, tentunya membuat kita sadar bahwa kualitas anak bangsa pun bisa menjadi luar biasa jika dibentuk secara benar dan memiliki tekad yang kuat. Bisa jadi Loudi menjadi tonggak awal harapan dimana anak Indonesia lainnya bisa masuk dalam jajaran idol di Korea Selatan. Dan bisa jadi pula, nantinya Indonesia dengan segala potensi nya berbalik menjadi arah pusat panggung dunia seperti Korea Selatan.

*disadur dari berbagai sumber

Label:
kpop
idol
Pilih BanggaBangga54%
Pilih SedihSedih3%
Pilih SenangSenang9%
Pilih Tak PeduliTak Peduli12%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi8%
Pilih TerpukauTerpukau15%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG ADLI HAZMI

Coffee addict, travel and sport enthusiast. a person who really likes international politics. Follow my Instagram @adli_hazmi ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
Andrea Hirata

Berhenti bercita-cita adalah tragedi terbesar dalam hidup manusia.

— Andrea Hirata