Grandfinal Miss Jakarta Fair 2017 telah selesai diadakan pada hari Jumat, 7 Juli 2017 dan menobatkan Shania Sree Maharani sebagai pemenangnya. Acara Grandfinal Miss Jakarta Fair ini sekaligus menandakan akan berakhirnya pula Jakarta Fair yang telah dimulai dari tanggal 8 Juni 2017 tersebut. Jakarta Fair akan berakhir pada tanggal 16 Juli 2017.

Dalam Grandfinal ini terdapat 10 finalis yang tersisa. Tak hanya cantik dan pintar, kesepuluh finalis Miss Jakarta Fair ini pun dituntut untuk dapat berjalan berlenggak-lenggok nan indah menggunakan kebaya diatas panggung malam Grandfinal kemarin. Kebaya-Kebaya anggun yang digunakan pada malam Grandfinal Miss Jakarta Fair 2017 ini pun mencuri perhatian.

Siapa sangka kebaya-kebaya ini pun merupakan kebaya yang dipakai oleh Para Penyanyi Sinden yang sangat populer pada acara Opera van Java, acara komedi terkenal pada salah satu televisi swasta.

Setelah ditelusuri, Kebaya-kebaya ini pun berasal dari Butik Hana yang terletak di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Kebaya-kebaya nan cantik rancangan Ika Harrily ini dibuat di rumah sehingga secara kualitas dan bahan sangat dijamin.

Kebaya milik Ika Harrily pun ternyata telah menghiasi acara Miss Jakarta Fair dari tahun ke tahunnya dengan model yang terus berinovasi tanpa menghilangkan kesan tradisional.

Tak bisa dipungkiri, kebaya merupakan pakaian tradisional Indonesia yang bahkan telah mendunia dan harus kita lestarikan keberadaannya. Termasuk dengan mengenalkan kebaya di acara-acara bergengsi yang bisa dilihat mata dunia. Dan Indonesia memerlukan kreatifitas anak bangsa dalam menjaga kelestarian budaya kita seperti yang telah dilakukan oleh Ika Harrily.

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu