Lupa Sandi?

Habibie Festival 2017: IPTEK untuk Semua

Adriani Zulivan
Adriani Zulivan
0 Komentar
Habibie Festival 2017: IPTEK untuk Semua

Inovation for People, Lihat Sentuh dan Rasakan Teknologi Terbaru untuk Masa Depan yang Lebih Baik. Ini merupakan tema Habibie Festival 2017 yang diselenggarakan pada 7 hingga 13 Agustus 2017.

Untuk kedua kalinya, Badan ekonomi Kreatif (Bekraf) Indonesia mengadakan Habibie Festival. Festival yang berlangsung di Jakarta International Expo (JIExpo) ini, hadirkan inovasi teknologi karya anak bangsa. 100 perusahaan dan komunitas yang bergiat dalam industri Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK), akan memperkenalkan produk inovatif mereka kepada masyarakat luas.

Pameran teknologi inovasi terbesar di Indonesia ini dibuka pasa Senin (7/08) oleh Presiden Ketiga RI BJ Habibie, yang sekaligus menjadi ikon dari perkembangan IPTEK Indonesia.

"Habibie Festival merupakan perayaan peran dan kontribusi BJ Habibie sebagai sosok figur nasional, bapak bangsa, mentor komunitas dan ikon ilmu pengetahuan dan indonesia," ucap lham Akbar Habibie, Pendiri dan Ketua Gerakan Berkarya! Indonesia.

Keterhubungan, kehidupan dalam genggaman, negara inovatif, serta perempuan dan teknologi menjadi tema yang hadir dalam berbagai agenda, yaitu pelatihan, seminar, kelas pembinaan, dan masih banyak lagi. Rangkaian agenda terdiri atas kompetisi drone, virtual reality, hingga planetarium dalam genggaman. Kokpit pesawat CN-250 koleksi PT Dirgantara Indonesia dan alat tempur PT Pindad juga menjadi salah satu koleksi yang dipamerkan.

Agenda ini tak hanya diperuntukkan bagi pelaku IPTEK, namun juga masyarakat umum yang tertarik dan ingin belajar dan tahu lebih dalam tentang perkembangan teknologi dalam negeri. Masyarakat dapat berkunjung dan menimba kemampuan IPTEK secara gratis, di festival yang dibuka setiap hari pada pukul 10.00-19.00. Menuju usia 100 tahun Indonesia, memang IPTEK sudah selayaknya diperuntukkan bagi semua kalangan.

Pilih BanggaBangga33%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang11%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau56%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG ADRIANI ZULIVAN

A big fan of Indonesian heritage--from culture to nature, tangible to intangible. Reading and writing as hobby, as well as dedicated work. Interested in urban discussion, disability rights, disaster m ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
Andrea Hirata

Berhenti bercita-cita adalah tragedi terbesar dalam hidup manusia.

— Andrea Hirata