Raja Ampat Masuk 10 Besar Destinasi Terbaik di Asia

Raja Ampat Masuk 10 Besar Destinasi Terbaik di Asia
info gambar utama

Raja Ampat masuk dalam 10 destinasi terbaik di Asia versi Lonely Planet, situs panduan wisata terbesar di dunia. Mulai dari bukit pelangi di Cina hingga kota tua khas Jepang, daftar ini menjadi referensi para wisatawan dunia yang ingin mengeksplorasi keindahan Asia.

“Asia merupakan benua yang luas dan beragam bagi siapapun,” kata juru bicara Lonely Planet media Asia Pasifik Chris Zieher. “Dari Astana di Kazakhstan sampai Xi’an di Cina, ini adalah daftar yang dapat menginspirasi banyak wisatawan.”

Misool Resort Raja Ampat. Misool.org
info gambar

Raja Ampat dideskripsikan situs tersebut sebagai “keindahan murni” dengan pemandangan pantai berpasir putih, dan perairan sebening kaca yang memesona, hingga hutan rimbun di pulau berbentuk jamur. Tak heran jika Raja Ampat mendapat predikat sebagai “rantai kepulauan terindah di Asia Tenggara”.

Wilayah kepulauan paling eksotis di Indonesia ini masih menjadi surga bawah laut dengan koleksi terumbu karang terkaya dan paling beragam di dunia. Lebih dari 200 lokasi penyelaman di Raja Ampat masih murni. Tak heran banyak wisatawan menyebut Raja Ampat sebagai kepingan yang jatuh dari surga.

Image: Raja Ampat Bio Diversity Resort
info gambar

Selain Raja Ampat, berikut 10 destinasi terbaik di Asia selengkapnya versi Lonely Planet:

  1. Gansu, China
  2. Tokyo Selatan, Jepang
  3. Kerala Utara, India
  4. Keong Saik Road, Singapura
  5. Astana, Kazakhstan
  6. Takayama, Jepang
  7. Xi'an, China
  8. Sri Lanka Hill Country, Sri Lanka
  9. Melaka, Malaysia
  10. Raja Ampat, Indonesia

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Indah Gilang Pusparani lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Indah Gilang Pusparani.

Terima kasih telah membaca sampai di sini