Mari Tumbuhkan Semangat Kemerdekaan dengan 10 Quotes Ir. Soekarno Ini !

Mari Tumbuhkan Semangat Kemerdekaan dengan 10 Quotes Ir. Soekarno Ini !

Ir. Soekarno ketika berpidato © Boombastis.com

Hari kemerdekaan Indonesia menjadi hari yang penting dan bersejarah bagi bangsa Indonesia. Seperti yang telah kita ketahui kemerdekaan Indonesia tidak diperoleh dengan mudah. Para pahlawan Indonesia terdahulu memperjuangkan kemerdekaan melalui perjalanan panjang dan dengan usaha yang berat.

Dikenal sebagai sosok yang tegas yang dapat meberikan pengaruh luar biasa bagi generasi muda Indonesia. Ir. Soekarno , telah berhasil membangkitkan semangat para pemuda Indonesia untuk membangun kemerdekaan bangsanya. Dengan semangat luar biasa bung karno menyampaikan beberapa kutipan atau quote dalam pidatonya. Berikut 10 quote dari Ir. Soekarno agar kita semakin semangat membangun bangsa ini

  1. "Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia"
  2. "Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri."
  3. "Kita bangsa besar, kita bukan bangsa tempe. Kita tidak akan mengemis, kita tidak akan minta-minta, apalagi jika bantuan-bantuan itu diembel-embeli dengan syarat ini syarat itu! Lebih baik makan gaplek tetapi merdeka, daripada makan bistik tapi budak."
  4. "Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya."
  5. "Bangunlah suatu dunia dimana semuanya bangsa hidup dalam damai dan persaudaraan."
  6. "Musuh kita yang terbesar yang selalu merusakkan keselamatan dan kesejahteraan Asia dan juga merusakkan keselamatan dan kesejahteraan Indonesia ialah Amerika dan Inggris. Oleh karena itu, di dalam peperangan Asia Timur Raya ini, maka segenap kita punya tenaga, segenap kita punya kemauan, segenap kita punya tekad harus kita tujukan kepada hancur-leburnya Amerika dan Inggris itu. Selama kekuasaan dan kekuatan Amerika dan Inggris belum hancur-lebur, maka Asia dan Indonesia tidak bisa selamat. Karena itu, semboyan kita sekarang ini ialah, Hancurkan kekuasaan Amerika. Hancurkan kekuasaan Inggris. Amerika kita setrika, Inggris kita linggis!"
  7. "Kita mendirikan negara Indonesia, yang kita semua harus mendukungnya. Semua buat semua! Bukan Kristen buat Indonesia, bukan golongan Islam buat Indonesia, bukan Hadikoesoemo buat Indonesia, bukan Van Eck buat Indonesia, bukan Nitisemito yang kaya buat Indonesia, tetapi Indonesia buat Indonesia, semua buat semua!"
  8. "Negara Republik Indonesia ini bukan milik sesuatu golongan, bukan milik sesuatu agama, bukan milik sesuatu suku, bukan milik sesuatu golongan adat-istiadat, tetapi milik kita semua dari Sabang sampai Merauke!"
  9. "Kemerdekaan hanyalah didapat dan dimiliki oleh bangsa yang jiwanya berkobar-kobar dengan tekad ‘Merdeka, merdeka atau mati'!"
  10. "Jangan sekali-sekali meninggalkan sejarah."

Dengan 10 quotes Soekarno tersebut, mari kita bersama memajukan bangsa Indonesia ini dengan terus kreatif, aktif dan produktif.

Sumber: bintang.com

Pilih BanggaBangga64%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang9%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi27%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Penghayatan Pancasila Pada Generasi Muda Melalui Parade Senja Di Grahadi Surabaya Sebelummnya

Penghayatan Pancasila Pada Generasi Muda Melalui Parade Senja Di Grahadi Surabaya

Peringati Hari Gunung Sedunia, Mapala UMN Terapkan Konsep Less Waste Pada Pendakian Perdananya Selanjutnya

Peringati Hari Gunung Sedunia, Mapala UMN Terapkan Konsep Less Waste Pada Pendakian Perdananya

Farida Hasanah
@farida14

Farida Hasanah

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.