Lomba Antimainstream Ala Sat Sabhara Polres Grobogan

Lomba Antimainstream Ala Sat Sabhara Polres Grobogan

Anggota Kepolisian yang Sedang Berjaga © Grobogan Today

Jelang 72 tahun kemerdekaan Indonesia, berbagai lapisan masyarakat berbondong-bondong menggelar berbagai acara. Salah satu acara yang selalu ada setiap tahunnya yaitu perlombaan. Lomba yang digelar sangat beragam, balap karung misalnya. Seperti yang dilakukan oleh Satuan Samapta Bhayangkara (Sabhara) Polres Grobogan, Jawa Tengah. Lomba balap karung yang digelar oleh Satuan Sabhara Polres Grobogan tak seperti lomba balap karung di tempat lain. Selain harus berpindah dengan cara melompat dalam karung, peserta harus memakai helm bak pengendara motor yang melaju di jalanan. Tak hanya itu, lintasan yang digunakan disulap penuh rambu lalu lintas. Peserta harus melewati lintasan tersebut dan mematuhi seluruh rambu lalu lintas yang ada seperti belok kiri atau kanan dan putar balik.

Lomba Balap Karung Ala Sat Sabhara Polres Grobogan
Lomba Balap Karung Ala Sat Sabhara Polres Grobogan

Lomba balap karung yang diikuti oleh Satuan Samapta Bhayangkara (Sabhara) Polres Grobogan, Jawa Tengah, ini berlangsung menarik dan dipenuhi riuh penonton. Selain itu, banyak penonton yang terhibur dan tertawa terbahak-bahak melihat kelimpungan peserta selama melintasi lintasan. Tak sedikit yang terjatuh, tertabrak peserta lainnya, atau terguling ketika berputar.

Menurut Kasat Sabhara, AKP Lamsir, lomba balap karung dengan memakai helm ini diadakan untuk memupuk kekeluargaan antaranggota yang tergabung dalam keluarga besar Satuan Sabhara, Polres Grobogan. Untuk memperingati 72 tahun kemerdekaan Indonesia, Satuan Sabhara menggelar berbagai perlombaan yang ditujukan untuk anggota, Bhayangkari, juga anak-anak.


Sumber: tribratanews.polri.jateng.go.id

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Problematika Dan Harapanku Untuk Indonesia Sebelummnya

Problematika Dan Harapanku Untuk Indonesia

Perairan di Indonesia dengan Kemunculan Lumba-Lumba (Bagian I) Selanjutnya

Perairan di Indonesia dengan Kemunculan Lumba-Lumba (Bagian I)

Dian Ulfa Puspita
@dyanulf

Dian Ulfa Puspita

4th level of Radiology Student at Airlangga University, Surabaya.

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.