Untuk Indonesia

Untuk Indonesia
info gambar utama

Namaku Elvion. Aku Seorang wartawan paruh waktu. Berbulan-bulan yang lalu, direkturku memintaku untuk mewawancarai beberapa murid sekolah tentang mimpi siswa/I untuk Indonesia. Hal itu diperuntukkan untuk buletin bulan ini terkait HUT RI ke-72 Tahun.

Aku berangkat menuju sekolah terelit dan terfavorit di jawa barat dengan satu kamera dan alat tulisku. Sesampi disekolah aku mengumpulkan 10 murid diantaranya 9 murid terpintar dan 1 murid terbodoh. Aku tidak ingin membuat zalia siswi terbodoh merasa tertekan, tyapi aku hanya ingin mengetahui pendapat mereka dan membuktikan sesuatu

“ baik kita mulai wawancaranya. Sebutkan 1 saja impian kalian untuk Indonesia” ucapku memulai wawancara

“ Aku ingin semua koruptor Indonesia dibasmi” ujar Refina siswi terpintar pertama

“kalau aku ingin taka da lagi narkoba beredar di Indonesia” Giliran Leon yang menjawab sambil mengacungkan tangan. Leon Merupakan Salah satu jagon di sekolah ini.

“ Kalau Aku tak ingin ada lagi Bullying di sekolah-sekolah” ucap neva siswi terpintarke-3

“Aku hanya ingin tak ada lagi twuran. Kemarin ada tawuran disekitar tempat tinggalku, dan itu sangat mengganggu” ucap veron siswa terpintar ke-4

“Pemerintah harus lebih peduli lagi pada rakyat. Aku sudah tak tahan melihat orang miskin kesusahan” ujar fauzan berseru ketus.

“ aku mau Indonesia Menajdi Negara maju, kita kan punya segalanya. Kenapa kita tidak maju-maju?” ujar surya siswa terpintar ke-6

“Tak Ada Lagi Kekerasan di Indonesia” Ucap Nando singkat, siswa terpintar ke-7

“ Aku Sebagai Pelajar, Tak Mau dijadikan kelinci percobaan oleh pemerintah. Capek gontya-gati kurikulum terus” ujar Andrea siswi terpintar ke 8

“aku mau Indonesia menjaga kekayaaan alamnya, aku kasihan Melihat hewan-hewan yang kehilangan tempat tinggal” ucap Dera siswi terpintar ke-9

“limbah di Indonesia berkurng, aku nggk tahan melihatLimbah yang terus menerus menumpuk” ujar Zalia

Terus aku menulis ap yng diinginka mereka, dan aku melnjutkan pertanyaan kedua. “terus apa yang akan kalian lakukan untuk mewujudkan impian kalian?” ujarku

Semuanya termenung memikirkn pertanyaan keduaku ini. Aku hanya tersenyum tertahan. Terus mulai ada yang menajawab.

“dengan belajar tentyunya” ucap surya

“Setelah itu?” tanyaku tyanp henti melihatkan senyumku

“Mengharumkan nama Indonesia” ucap Refina Bingung

“Dengan Cara?”Tanyaku

“Ikut Lomba International” jawab Dera

“Memangnya itu bisa menjaga kekayaan alam Indonesia? Uang hadiahnya, paling untuk diri sendiri. Ya, kan?” Kilahku

“Aku nggak bisa apa-apa. Aku lemah pada mata pelajaran, tapi aku berani dan peduli pada lingkungn. Aku punya rencana, akan mendirikkan sebuah tempat perkumpulan sampah yang akan mendur ulang sampah. Jadi sampah di Indonesia tak akan lagi menupuk” jawab zalia berani

Semua tercekat mendengar tuturan zaalia. Dengan ketajaman otak mereka. Mereka pasti mengerti ap yang mereka ingin aku sampaikan untuk mereka.

“aku mengerti maksudmu” jawab refina lirih.

“ya kalian semua bodoh. Terlalu bodoh hingga tak menydari kalian tinggal dimana. Tapi aku bangga padamu zalia. Mungkin kamu terbodoh di sekolahmu, tapi kmu yang terpintar untuk memajukan negeri ini. Walau kuakui usahamu masih kurang cukup mengurangi limbah indonesi. Karena masih ada beberapa factor yang harus kau amati. Sepertinya, sudah cukup untuk wawancara ini. Terima kasih untuk kalian yang ikut berpartisipasi dalam wawancara ini, semoga kalian mengamalkan pembelajaran yang kalian dapatkan” ucapku diiringi senyum Kemenangan.

Aku segera meletakkan Buku catatan dan alat tulisku kedalam tas. Semua siwa segera pergi menuju ke kelas masing-masing. Aku melangkah menuju motorku dan berangkat ke kantorku dan menyerahkan laporanku ke direktur.

Sekarang, selain menjadi wartawan aku juga berprofesi sebagai penulis. Dengan inilah, aku memajukkan indonesi. Dengan pemikirankun yang kutuangkan kedalam tulisan. Aku ingin menyadarkan rakyat Indonesia bahwa selama ini mereka bodoh. Hanya perkataan-perkataan emas saja yang keluar. Tapi tidak melakukan apa pun untuk Indonesia.

-0-

Namaku safira. Aku seorang pelajar, aku hanya punya 1 impian untuk Indonesia. Semoga Indonesia menjadi lebih baik lagi, sampai yang terbaik. Aku akan berusahan untuk menggapau impianku itu. Di sini, aku ingin melampiaskan semua kekesalanku pada kalian, para pembaca yang mungkin sudah mengerti apa yang ingin aku samapaikan.

Negara Indonesia adalah negeri yang sangat kaya, luyas, Penuh budaya, penuh keindahan alam atau berbagai hal lainnya yang mungkin akan membuat negar lain tercengang melihat Indonesia. Kita punya banyak sekali impian-impian untuk Indonesia. Kita sering mengeluh bahwa Indonesia terlalu banyak koruptor, narkoba, kekerasan dan lainnya. Tapi, pernahkah kitaberusaha untuk menghilangkan itu semua? Hingga tanpa kita sadari, kita sendirilah yang menjadi salah satu koruptor itu!

Hei, bangsa Indonesia! Kita kaya! Kita punya seglanya! Tapi, apa yang kalian lakukan sekarang! Kalian malah mengahabiskan seluruh kekayaan kita! Tanpa menjaganya.

Hei bangsa Indonesia! Kita sering mengeluh bahwa pemerintah sudah tak pantas! Tapi, apa yang kita perjungkan untuk Indonesia! Selam ini, yang kalian lakukan hanya untuk diri kalian endiri!!

Oke, kalian para pelajar, pasti berkat kit sudah belajar untuk Indonesia! Lalu, dengan belajar itu kalian mau ngapain? Hah? Kuliah keluar negeri? Kalian pasti menetap disana! Bukannya mengabdi kenegeri kita!

Kalian para pejabat!! Kalian sama-sama kurang ajar! Apalgi kalin yng korupsi! Kalian yang melakukan trik KKN! Bisakah kalian dengan ikhlas, mengabdi pada Indonesia!! Sebegitu pentingkan uang untuk kalian?! Kalian sudah kaya! Lebih kaya dari orang yang diluar sana yang mengemis!! Bukankah ini karena kalian, koruptor yang mengambil uang Negaras seenak jidat!!

Kapan Negara ini Bisa maju? Kapan?! Taka da yang berusaha untuk negeri ini. Diantara berjut-juta penduduk, hanya 1/10 (satu banding sepuluh) yang berusaha memajukan Indonesia.

Indonesia ituy Negara yang berharga. Negara Indonesia seperti sebongkah berlian. Maka gosoklah dengan usaha dari orang yang benar! Orang-orang ituy adalah kita! Kita yang harus menggosok berlian itu hingga berbinar! Kita yang harus memajukan Indonesia. Kalian yang tak ingin memajukkan Indonesia, ada 3 kata untuk KALIAN CUMAN SAMPAH!!

Namaku safira, bagiku Indonesia adalah negeri yang sangat indah. Berjuta-juta kekayaan ada didalamnya. Tak ada negeri yang bisa menndinginya. Tinggal kita yang bisa memanfaatkan sebaik mungkin apa yang kita punya. Saying jika negeri ini hancur. Sekarang, hanya ada satu kata untuk Indonesia. JAYA!!!

TAMAT

Nama : Hayza Ma’alinnajla Bilqis

Kelas : V (Lima)

Sekolah : SD Islam Fajar Insani

Alamat : Ds. Sukorejo Kec. Gandusari Kab. Trenggalek Prop. Jawa Timur 66372

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Good News From Indonesia lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Good News From Indonesia.

Terima kasih telah membaca sampai di sini