Berusia Setengah Abad Lebih, Kimia Farma Semakin Rajai Industri Farmasi

Berusia Setengah Abad Lebih, Kimia Farma Semakin Rajai Industri Farmasi
info gambar utama

Kimia Farma merupakan perusahaan industri farmasi pertama di Indonesia. Tak banyak orang tahu jika Kimia Farma didirikan oleh Pemerintahan Hindia Belanda pada tahun 1817. NV Chemicalien Handle Rathkamp & Co adalah nama pertama perusahaan ini. Pada tanggal 16 Agustus 1971, nama tersebut berubah menjadi PT Kimia Farma. Kemudian pada tanggal 4 Juli 2001, PT Kimia Farma berubah menjadi Perseroan dengan nama PT Kimia Farma (Persero) Tbk. Perseroan saat ini berkembang menjadi perusahaan yang memiliki pelayanan kesehatan terintegrasi di Indonesia.

Kimia Farma
info gambar

Kimia Farma baru saja memperingati hari jadinya yang ke-56 sehari sebelum HUT ke-72 RI. Upacara digelar untuk memperingati HUT Kimia Farma dan HUT RI sekaligus pada tanggal 17 Agustus kemarin. Upacara bertempat di Lapangan Upacara PT Kimia Farma Apotek. Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Direktur Umum dan Human Capital PT Kimia Farma (Persero) Tbk.

Upacara Peringatan HUT Kimia Farma dan HUT Kemerdekaan RI
info gambar

Menginjak usia ke-72 tahun, kemerdekaan Indonesia harus diisi dengan kerja sama dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera, adil, dan makmur. Hal serupa juga dimaknai pada pertambahan usia Kimia Farma. Di usia yang ke-46 tahun, Kimia Farma mendeklarasikan diri sebagai perusahaan yang matang, kokoh, dan berjiwa mulia. Untuk mempertahankan nama besar Kimia Farma, Direksi PT Kimia Farma (Persero) Tbk mengajak seluruh karyawan agar merapatkan barisan, berpegangan tangan, bersatu, serta kerja bersama. Hal ini sesuai dengan slogan 72 tahun Kemerdekaan Indonesia. Seusai doa bersama, upacara ditutup dengan pemberian penghargaan kepada kurang lebih 90 orang karyawan yang telah mengabdi selama 20 sampai 30 tahun di Kimia Farma.

Sejarah Perkembangan Kimia Farma
info gambar

Dirgahayu Kimia Farma ke-46 tahun! Semoga semakin kokoh dan tak lupa mengabdi pada tanah air.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Sumber: Website Kimia Farma

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini